Jumat,14 Agust 2015 00:57 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Pembalap Moto3 Danny Kent Lompat Ke MotoGP Di 2016?

Foto: Danny Kent facebook

MotoGP : Pembalap Moto3 Danny Kent Lompat Ke MotoGP Di 2016?


Brno – Pembalap Moto3 Danny Kent mengaku dapat tawaran untuk berkompetisi di kelas MotoGP tahun depan, pembalap asal Inggris itu akan memanaskan bursa pembalap MotoGP 2016.

Danny Kent tengah memimpin di klasemen sementara kelas Moto3, unggul 56 point dari pembalap terdekat. Sejauh musim ini ia sudah 5 kali menang. Banyak yang terkesan dengan penampilan pembalap berusia 21 tahun ini

Kepada Motorcycle News, Danny Kent mengungkapkan kalau ia mendapat sejumlah tawaran berlomba di MotoGP untuk tahun depan. Namun ia belum memutuskan apakah ia harus melompat langsung ke kelas utama, tanpa melalui kelas Moto2.

Tetapi menjelang balapan GP Ceko di Brno, Danny Kent bilang mungkin bisa saja terjadi. 
“Saya memiliki tawaran ke MotoGP dan sekarang saya akan melihat apakah ini jalan terbaik buat saya,” kata Kent di sirkuit Brno.

“Saya kira dalam beberapa minggu ke depan akan ada pengumuman saya akan ke mana, bisa saja di Silverstone (GP Inggris, setelah GP Ceko),” lanjutnya.

Ia mengaku belum mau memikirkan itu dulu. “Ada beberapa hal yang harus saya kerjakan, tetapi setiap pembalap bermimpi untuk balapan di kelas tertinggi,” tegas pembalap tim Leopard Racing.

Perpindahan dari kelas Moto3 ke MotoGP dilakukan Jack Miller tahun ini. Pembalap Australia itu mengalami kesulitan menunjukkan potensinya pada beberapa kesempatan. Mungkin perlu menyesuaikan diri dengan motor yang lebih besar.

“Apa yang dilakukan Jack tahun ini tidaklah buruk. Di GP Argentina ia jadi pembalap teratas di kategori open class,” ujar Kent. Ia yakin Miller akan mengalami kemajuan tahun depan.

“Juga dengan kembalinya ban Michelin tahun depan, saya pikir tahun depan adalah tahun terbaik buat pembalap Moto3 yang ingin pindah ke MotoGP,” tuturnya.

Selain ban baru, menurutnya, penggunaan elektronik tim satelit juga mendekati motor tim pabrikan. “Semoga tahun depan dengan segala perubahan itu memberi kesempatan tim satelit untuk bersaing,” jelasnya.

Gosipnya tim Pramac sudah mendekati Kent di GP Indianapolis lalu. Kent masih galau apakah ia pindah ke Moto2 saja. Up to you, Kent. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top