Kamis,13 Agust 2015 19:54 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Pemilik Tim Keluar Dari Penjara, Forward Racing Balapan Lagi

Foto: Forward Racing Team

MotoGP : Pemilik Tim Keluar Dari Penjara, Forward Racing Balapan Lagi


Eropa – Pemilik tim Forward Racing, Giovanni Cuzari yang ditangkap polisi sehari setelah GP Jerman, dibebaskan dengan jaminan hari Kamis (13/8) sehari menjelang kegiatan GP Ceko pekan ini.

Giovanni Cuzari dicurigai melakukan pencucian uang, penggelapan pajak dan penyuapan. Atas tuduhan serius itu sponsor utama seperti Athina Eyewear menarik diri. Tim Forward Racing yang bermarkas di Swiss ini, absen di GP Indianapolis.

Pembalapnya, Stefan Bradl pun hengkang dan bergabung ke tim Aprilia.

Dikabarkan tim Forward akan berpartisipasi di GP Ceko di dua kelas. Di Moto2 Forward masih diperkuat Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri. Di MotoGP, Loris Baz ditemani Claudio Corti yang menggantikan Stefan Bradl di GP Jerman karena masih cedera.

“Berkat bantuan Dorna dan IRTA Team Associantion serta beberapa mitra dan sponsor yang mendukung kami terlepas dari kekhawatiran untuk bisa berlanjut, kami akan berada di GP Ceko di dua kelas lagi,” demikian diumumkan tim Forward Racing.


Managing director Forward Racing, Marco Curioni akan mengambil alih pimpinan dan tim akan terus melanjutkan balapan hingga akhir musim ini dengan biaya operasional yang minim.

Belum dikabarkan apakah Giovanni Cuzari akan hadir di GP Ceko. Setelah berada di balik jeruji besi sekitar 30 hari, tampaknya sih ia akan lebih dahulu berkumpul bersama keluarganya.

Tim Forward Racing balapan di MotoGP sejak 2009 di kategori open class dengan berbagai merek motor. Tahun  tim bekerja sama dengan Yamaha, pencapaian terbaik finish posisi 8 di GP Catalunya, pertengahan Juni lalu.  (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top