Selasa,6 Okt 2015 21:21 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP: Pertahankan Posisi Lima, Bradley Smith Ingin Puaskan Orang Jepang

Foto: Yamaha Racing

MotoGP: Pertahankan Posisi Lima, Bradley Smith Ingin Puaskan Orang Jepang


Jepang – Menghadapi putaran kelimabelas di Motegi, Jepang akhir pekan ini, pembalap yamaha Tech3 ingin memuaskan pihak sponsor yang telah mendukungnya dengan berusaha mempertahankan posisi kelimanya di klasemen kejuaraan.

Bradley Smith bersama rekan setimnya Pol Espargaro telah mempersembahkan yang terbaik buat pabrikan Yamaha, ketika akhir Juli lalu mereka menang di balap ketahanan Suzuka 8 Jam. Kemenangan bergengsi karena mengalahkan Honda di kandangnya. Ini pertanda baik bagi mereka balapan di GP Jepang nanti.

Khususnya Bradley Smith, ia ingin menunjukkan kualitasnya dengan tidak mengecewakan para petinggi Yamaha. Pasalnya, pembalap Inggris berusia 24 tahun itu akan memperjuangkan posisi kelimanya di klasemen dari kejaran Andrea Dovizioso.

Tinggal empat putaran, Smith saat ini hanya unggul 4 point dari pembalap Ducati itu. “Motegi adalah balapan di rumahnya Yamaha yang merayakan ulang tahun ke-60,” katanya.

“Selain itu, Motul sebagai sponsor utama event ini, juga sponsor tim kami. Saya ingin memberi hasil yang membuat semua orang senang. Khususnya untuk para fans di Jepang, saya akan memakai desain helm khusus,” jelasnya.

Pol Espargaro yang menang di Motegi pada kelas Moto2 di 2013, juga tengah mengejar posisi terbaik. Berada di peringkat 10 dengan 88 point, ia masih berpeluang naik peringkat karena pointnya tak beda jauh dengan beberapa pembalap di depannya.

Ayo, Smith... Beri kepuasan pada petinggi dan fans Yamaha. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top