Jumat,14 Agust 2015 23:37 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Rossi Kecelakaan Akibat Ceceran Oli Dari Motor Pedrosa

Foto: Valentino Rossi VR46 facebook

MotoGP : Rossi Kecelakaan Akibat Ceceran Oli Dari Motor Pedrosa


Brno – Sejumlah pembalap kecelakaan saat jalani latihan bebas kedua di sirkuit Brno, Ceko, Jumat siang waktu setempat, Valentino Rossi menyebut kecelakaan yang dialami akibat ceceran oli dari motor Dani Pedrosa.
 
Awal latihan kedua ini ditandai dengan kecelakaan pembalap unggulan. Motor Yamaha M1 yang dikendarai Valentino Rossi kehilangan cengkeraman pada bagian depan di tikungan 13. Sejenak kemudian Dani Pedrosa kecelakaan di tikungan berikutnya.

Lewat tayangan ulang terpantau ada asap keluar dari motor Honda yang dikendarai Dani Pedrosa sebelum ia mengalami kecelakaan. Ini menunjukkan bahwa Valentino Rossi mungkin telah jadi korban dari bocornya oli di motor Pedrosa.

Dalam pernyataan persnya, Rossi menegaskan kejadian itu. “Sayangnya Dani punya masalah pada motor dan olinya berceceran, saya pun jatuh,” katanya.

Ini adalah kecelakaan pertama yang dialami Rossi pada musim 2015. Rossi dapat melanjutkan sesi latihan menggunakan motor kedua. 

Sedangkan Pedrosa tidak lanjut karena kakinya sakit akibat kecelakaan itu, meski hasil pemeriksaan medis tidak dijumpai ada yang patah.

Pedrosa mengakui garpu depan motornya bermasalah, ia tidak menyadari sampai oli mencapai roda belakang. “Untungnya mereka bilang tidak ada (tulang) yang patah atau retak, hanya memar berat. Malam ini saya akan mendapat perawatan,” jelasnya. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top