Senin,31 Agust 2015 18:03 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Rossi: Marquez Kini Dalam Kondisi Sulit

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Rossi: Marquez Kini Dalam Kondisi Sulit


Silverstone – Pemenang GP Inggris, Valentino Rossi kembali memperlebar jaraknya di puncak klasemen, ia pun menyebut juara dunia bertahan Marc Marquez kini dalam kondisi sulit setelah jatuh saat bertarung dengannya di sirkuit Silverstone.

Valentino Rossi yang meraih kemenangan keempatnya musim ini, meninggalkan Marc Marquez 77 point. Dalam 3 balapan terakhir sebelum di Silverstone, Marquez finish di depan Rossi dan ia menganggap penting untuk terus berada di depan Rossi guna memperkecil ketertinggalan.

Sayang, Marc Marquez terjungkal ketika tengah melakukan tekanan terhadap Rossi pada balapan dengan kondisi hujan. Mengetahui Marquez jatuh di lap 13, Rossi pun mengendurkan kecepatan dan menganggap kemenangan ini sangat penting.

Di awal lomba, Jorge Lorenzo berada di depan setelah menyalip Marquez yang start dari pole position. Namun Rossi yang start dari posisi empat bisa melewati Marquez dan Lorenzo di lap kedua untuk memimpin lomba hingga finish di lap 20.

“Ini kemenangan yang sangat penting, karena terus terang, dalam kondisi kering akan sulit untuk tetap di depan Jorge. Unggul 12 point (dari Lorenzo) ini sangat berharga,” kata Valentino Rossi yang menganggap selisih itu masih tipis.

“Tetapi untuk Marc sekarang akan sulit. Saya tidak mengatakan dia sudah habis. Tetapi kini dia 77 point di belakang saya,” lanjutnya.

Seri berikutnya GP San Marino di Imola, “Saya sangat suka trek ini, Yamaha biasanya bekerja sangat baik di sini. Tetapi biasanya jadi akhir pekan yang membosankan, ada banyak orang, banyak fans, banyak teman. Tidak mudah untuk selalu tetap fokus pada kondisi ini,” ungkapnya. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top