Jumat,7 Agust 2015 14:54 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Rossi Siap Hadapi Sirkuit Indianapolis, Meski Bukan Favoritnya

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Rossi Siap Hadapi Sirkuit Indianapolis, Meski Bukan Favoritnya


Indianapolis – Pembalap Yamaha,  Valentino Rossi menyatakan siap menghadapi lomba GP Indianapolis di Indianapolis Motor Speedway (IMS), Amerika, akhir pekan ini meskipun itu bukan sirkuit favoritnya.

Sejak IMS jadi tuan rumah MotoGP pada 2008, Valentino Rossi baru sekali menang di seri perdana itu ketika balapan dilanda badai dan dalam kondisi mengerikan.

Namun sejak itu ia prestasinya tidak pernah bagus, hanya sekali naik podium posisi tiga tahun lalu. Kini Valentino Rossi yang tengah memimpin klasemen sementara, sudah 13 kali naik podium berturut-turut (musim ini 9 kali).

Setelah liburan musim panas berakhir, pembalap dihadapi 3 balapan selama bulan Agustus. Tentu momen istirahat ini sangat penting, terutama bagi Rossi untuk bisa terus mempertahankan posisi teratasnya.

“Saya siap untuk balapan lagi pada paruh musim kedua ini,” ujar Valentino Rossi. “Saya telah istirahat beberapa hari, berlibur bersama teman-teman dan juga latihan,” jelasnya.

Vaentino Rossi menyebut setelah 9 balapan, istirahat pada musim panas ini sangat penting. Ibarat baterai, ia sudah dicas untuk menghadapi 9 balapan yang sudah menunggu.

“Bagian pertama berjalan dengan baik dengan sembilan podium di sembilan balapan dan saya berharap paruh kedua musim ini berlangsung baik,” katanya.

Ia menilai menyukai beberapa trek yang akan datang. “Kami mulai dari Indianapolis, salah satu trek bukan favorit saya, tetapi selalu ada suasana baik di sirkuit bagus ini. Saya siap menghadapinya,” tegas Valentino Rossi. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top