Selasa,29 Sept 2015 17:43 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Tahun Depan Jack Miller Pindah Ke Tim Marc VDS

Foto: LCR Honda Team facebook

MotoGP : Tahun Depan Jack Miller Pindah Ke Tim Marc VDS


Aragon – Tak perlu waktu lama bagi pembalap tim LCR Honda, Jack Miller untuk menentukan kariernya tahun depan karena ia sudah siap pindah ke tim Marc VDS, begitu kabar dari Aragon di sela-sela uji coba ban Michelin, Senin (29/9).
 
Pemenang 6 kali kelas Moto3 dan menduduki runner-up klasemen akhir di 2014 itu, langsung terjun ke arena MotoGP tahun ini bersama tim LCR dan balapan di kategori opne class. Kini ia menempati posisi 18 secara keseluruhan dan peringkat tiga pembalap open class dengan 16 point.

Nanti pembalap yang punya sebutan ‘Jack Ass’ itu akan jadi rekan setim Tito Rabat, juara dunia Moto2 2014 yang tahun depan naik kelas. Rabat akan mendapatkan motor pabrikan Honda RC213V spek 2016, kemungkinan Miller mendapat hak yang sama.

Tampaknya ini ada campur tangan dari Dorna (pemegang hak siar balap MotoGP). Karena Dorna ingin ada pembalap Australia di kelas MotoGP. Mengingat antusias penonton di Phillip Island selalu membeludak.

Kabarnya, Honda Racing Corporation (HRC) juga memberi kontribusi. Nantinya kru mekanik Miller sebagian besar dibawa dari tim LCR dengan kepala mekanik  Cristian Gabarrini.  (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top