Rabu,4 Nov 2015 01:16 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Terkait Insiden Rossi-Marquez, Konferensi Pers GP Valencia Dibatalkan

Foto: repsolmedia.com

MotoGP : Terkait Insiden Rossi-Marquez, Konferensi Pers GP Valencia Dibatalkan


Eropa – Konferensi pers menjelang balapan seri penutup GP Valencia hari Kamis (5/11) dibatalkan, setelah semua pembalap MotoGP dipanggil ke Permanent Bureau FIM untuk mendiskusikan kasus Rossi dan Marquez di GP Malaysia.

Badan pengatur balap motor telah mengumumkan bahwa semua pembalap dan manajer tim mereka akan diminta untuk bertemu presiden FIM, Vito Ippolito dan bos Dorna, Carmelo Ezpeleta hari Kamis di Valencia.

Alhasil, konferensi pers yang biasanya dilakukan pada hari Kamis pukul 17.00 waktu setempat, dibatalkan.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas segala peristiwa seputar kontroversi menyusul bentrokan antara Valentino Rossi dan Marc Marqeuz di trek, saat balapan di Sepang.

Rossi akan memulai balapan di Valencia dari posisi paling belakang, setelah kena penalti setelah membuat kontak dengan Marquez yang membuat pembalap Honda ini terjungkal.

Kemudian pembalap Yamaha asal italia itu mengajukan banding ke Court of Arbitration of Sport (CAS) soal penangguhan hukuman penalty point yang membuatnya start dari belakang. CAS akan mengumumkan keputusannya pada atau sebelum hari Jumat, 6 November.

Jika banding Rossi diluluskan, ia akan start sesuai hasil kualifikasi yang diraihnya. Rossi kini unggul 7 point dari rekan setimnya Jorge Lorenzo. Untuk bisa juara dunia, Rossi tidak harus menang, tetapi cukup finish tepat di belakang Lorenzo.

Di Valencia, keduanya sudah menang dua kali. Rossi pada 2003 dan 2004 sementara Lorenzo 2010 dan 2013. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top