Selasa,25 Agust 2015 10:20 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Tito Rabat Ke MotoGP 2016 Bersama Tim Marc VDS

Foto: Tito Rabat facebook

MotoGP : Tito Rabat Ke MotoGP 2016 Bersama Tim Marc VDS



Eropa – Usai libur musim panas, bursa pembalap MotoGP juga ikut memanas, sejumlah pembalap dan tim sudah punya rencana buat 2016, salah satunya Tito Rabat yang dikabarkan bergabung ke tim Marc VDS.

Kompetisi paruh kedua musim ini yang dimulai di GP Ceko pertengahan Agustus lalu, memunculkan berbagai spekulasi mengenai peta kompetisi tahun depan. Telah terjadi sejumlah pertemuan di kantor beberapa tim.

Setelah pembalap Moto3 Danny Kent diikat tim Pramac Ducati selama tiga tahun, kabarnya pembalap tim Marc VDS saat ini Scott Redding akan pindah ke tim Pramac.

Marc VDS yang hanya diperkuat satu pembalap di MotoGP, artinya akan kosong. Kini muncul kabar juara Moto2 2014 Tito Rabat akan menempati posisi yang ditinggal Scott Redding itu.


Di Moto2, Tito rabat balapan bersama tim Marc VDS sejak 2014. Berarti ada lowongan di tim Marc VDS Moto2 untuk menemani Alex Marquez. Rumornya bakal diisi pembalap Moto2 lainnya, Franco Morbidelli (pembalap didikan Valentino Rossi).

Tito Rabat memulai karier balapnya di GP 125 cc pada 2005. Prestasinya kurang bersinar. Peringkat terbaiknya pada 2010 menempati urutan enam klasemen akhir. Tahun berikutnya pemilik nama lengkap Esteve Rabat Bergada ini naik ke Moto2 pada 2011.

Saat ini negosiasi di sejumlah tim MotoGP masih terus berlangsung, siapa akan ke mana dan siapa yang akan pindah ke MotoGP di 2016. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top