Kamis,10 Nov 2016 21:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 18, Valencia

MotoGP Valencia Balapan Emosional, Banyak Perpisahan Pembalap (2)

Foto: Aspar Team

Eugene Laverty meninggalkan MotoGP dan kembali ke WSBK tahun depan

Valencia – Ronde pamungkas di Valencia akhir pekan ini, juga menjadi ajang perpisahan bagi pembalap Aspar Ducati. Tahun depan, Eugene Laverty dan Yonny Hernandez tak lagi berada di kelas MotoGP.

Pembalap tim Aspar Ducati asal Irlandia, Eugene Laverty memiliki harapan tinggi tampil di Valencia, sebelum pindah ke kejuaraan dunia Superbike (WSBK) bersama tim Milwaukee Aprilia. Ia pernah berlaga di WSBK pada 2011 hingga 2014.

"Di Valencia akan menyenangkan untuk menyelesaikan musim ini dengan hasil yang sangat memuaskan. Ini adalah balapan di kandang tim, jadi ini sesatu yang penting untuk tim dan sponsor mereka. Saya akan mencoba dan membuat balapan terbaik,” tuturnya.

“Sulit untuk mengatakan apa hasilnya, tetapi finish kesepuluh akan menyenangkan - itulah yang selalu jadi tujuan kami. Sekarang kami urutan keduabelas di kejuaraan, jadi kami akan mencoba untuk finish sebaik mungkin dan kesepuluh akan menjadi target," tekad Laverty.

MotoGP 2016 Jepang Motegi Aspar Yonny Hernandez
Satu-satunya pembalap MotoGP asal Amerika Selatan, Yonny Hernandez tahun depan turun ke kelas Moto2

"Saya sangat bersemangat di lomba ini, itu istimewa karena merupakan yang terakhir bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa melakukan tugas dengan baik dari Jumat, sehingga bisa berjuang untuk hasil yang baik dan menyelesaikan balapan ini dengan bagus," timpal rekan setimnya, Yonny Hernandez yang kembali ke Moto2.

Pembalap asal Kolombia ini berkiprah di MotoGP sejak 2012. Ia selalu berada di satelit. Tahun depan ia balik ke kelas menengah, Moto2, yang pernah digelutinya selama dua musim (2010-2011). (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top