Kamis,10 Nov 2016 21:30 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 18, Valencia

MotoGP Valencia Balapan Emosional, Banyak Perpisahan Pembalap (3)

Halaman 1 dari 2

Foto: Suzuki Racing

Aleix Espargaro (#41) dan Maverick Vinales (#25) pergi dari Suzuki setelah memperkuat tim asal Jepang ini sejak kembali ke MotoGP pada 2015

Valencia - Tim Suzuki merupakan tim pabrikan papan atas yang merombak line-up pembalapnya untuk balapan 2017. Ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha dan Aleix Espargaro disingkirkan.

Tim Suzuki yang kembali ke ranah MotoGP sejak 2015, bisa bersaing dengan tim pabrikan papan atas seperti Yamaha, Honda dan Ducati berkat kedua pembalap andalnya, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Bahkan tahun ini Suzuki mencetak kemenangan pertamanya lewat Vinales di GP Inggris. Ini kemenangan pertama sejak dibuat oleh Chris Vermeulen pada 2010 di GP Prancis.

Padahal saat mencetak kemenangan itu, Vinales sudah dalam status pinangan tim Yamaha untuk menemani Valentino Rossi tahun depan.

Sementara Aleix Espargaro yang statusnya tidak diperpanjang, memilih pindah ke Aprilia Racing Team Gresini. Ia menyebut tahun 2017 yang dijalaninya akan menarik.

“Aprilia membuat langkah yang baik, motornya lebih kompetitif setiap akhir pekan dan Alvaro (Bautista) menunjukkan dalam beberapa balapan bahwa motornya dekat masuk enam besar,” jelasnya.

Ia mengaku senang untuk membantu Aprilia dalam pengembangan motor, berharap dapat melakukan pekerjaan yang sama sepeti dilakukan dengan Suzuki dan menempatkan Aprilia ke atas.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top