Selasa,11 Agust 2015 13:28 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Valentino Rossi Berharap Hasil Lebih Baik Di GP Ceko

Foto: Yamaha Racing, repsilmedia.com

MotoGP : Valentino Rossi Berharap Hasil Lebih Baik Di GP Ceko


Indianapolis – Valentino Rossi harus berjuang ekstrakeras di GP Indianapolis (9/8) untuk menjaga keunggulan pointnya di klasemen dengan naik podium ketiga, ia berharap bisa meraih hasil lebih baik di GP Ceko pekan ini.

Di Indianapolis, Valentino Rossi mengerahkan segala kekuatannya bertarung hingga lap terakhir dengan pembalap Honda, Dani Pedrosa. Keduanya sempat saling berganti posisi untuk memperebutkan posisi terbaik.

Meski hanya masuk finish ketiga Valentino Rossi mengaku cukup senang. Karena ia kini unggul 9 point dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo menuju balapan berikutnya di Brno, Ceko (16/8).

Sebenarnya Valentino Rossi bisa kehilangan 12 point seandainya ia kalah dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo tidak disalip Marc Marquez yang memenangkan lomba.

Rossi berhasil menjaga keunggulan dengan hanya kepotong 4 point oleh Jorge Lorenzo yang finish runner-up. Selain itu, atas usaha kerasnya, ia memperpanjang selalu naik podium di musim ini.

Sebelum lomba Rossi memperkirakan dirinya akan sulit bertarung pada putaran kesepuluh ini. Sejak MotoGP digelar di Indianapolis pada 2008, Yamaha menang dua kali (2008 dan 2009), setelah itu dikuasai pembalap Honda.

“Saya hanya kehilangan 4 point dari Jorge, tetapi selama akhir pekan ini dia kuat. Kita tahu lomba ini sulit bagi kami, jadi kami harus sedikit berjuang, ini hasil yang baik,” kata Rossi mengomentari hasil lomba yang didapat.

Menghadapi GP Ceko di sirkuit Brno, Rossi yakin dirinya bisa melaju kencang di tikungan dan chicane cepat. Karena Brno dinilai cocok buat Yamaha ketimbang di Indianapolis.

“Ini trek yang saya suka. Saya pertama kali menang balapan di sini padaaa... (sambil mengingat-ingat),” ujarnya. Rossi pertama kali menang balapan motor ya di GP Ceko pada 1996.

Mampukah Rossi tampil lebih baik di Brno? Mengingat ia terakhir menang pada 2009 dan dalam 4 tahun terakhir Brno dikuasai pembalap Honda. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top