Senin,17 Agust 2015 00:48 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Valentino Rossi Pertahankan Naik Podium 100%

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Valentino Rossi Pertahankan Naik Podium 100%


Brno – Naik podium ketiga di GP Ceko, membuat Valentino Rossi mempertahankan reputasinya untuk selalu berada di tangga podium selama balapan di musim 2015 ini.

Ya, Rossi mampu terus berdiri di atas podium setelah sebelas putaran berlangsung. Jika digabung dengan musim lalu, ia telah naik podium sebanyak 15 kali berturut-turut.

Meski begitu, Valentino Rossi menyesalkan telah menjalani start lomba dengan buruk dan kurangnya daya cengkeram ban, sehingga menempatkannya pada posisi tiga GP Ceko.

Akibatnya Rossi kehilangan banyak point dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang memenangkan lomba. Kini ia dan Lorenzo berbagi point sama, 211 point. Pointnya juga kepangkas 4 dari Marc Marquez yang finish runner-up.

“Saya mengharapkan bisa lebih kencang dan lebih kuat. Saya tahu (bersaing) dengan Jorge akan sangat sulit, tetapi saya berharap bisa dengan Marc,” katanya.

“Tetapi sayangnya, start saya buruk. Bukan hanya start. Saya tidak punya ritem yang cukup, saya banyak berjuang pada motor. Saya coba untuk berpacu, tetapi saya tidak bisa kencang,” jelas Valentino Rossi.

“Sepertinya saya tidak memiliki cukup cengkeraman pada roda belakang dari depan dan belakang,” ulas Rossi yang mempertahankan prestasinya selalu naik podium di musim ini.

Rossi memilih ban kompon keras untuk depan dan belakang untuk berlomba selama 22 lap di sirkuit Brno. Dibandingkan Jorge Lorenzo yang pakai ban medium. Ia merasa sudah benar dalam memilih ban seperti yang dipakainya dalam latihan. Namun saat balapan rasanya berbeda.

“Kami melakukan sejumlah modifikasi pada motor dan mungkin kami melakukan kesalahan kecil,” tuturnya sebagai alasan mengapa dirinya kurang kencang.

Mampukah Rossi memperpanjang reputasinya terus naik podium pada balapan berikutnya di Silverstone, Inggris, akhir Agustus nanti? Tahun lalu ia finish di podium ketiga. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top