Senin,5 Okt 2015 01:42 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP: Wow, Menuju GP Jepang Bahu Lorenzo Cedera, Jari Marquez Patah

Foto: ©Fraternali, Marc Marquez facebook

MotoGP: Wow, Menuju GP Jepang Bahu Lorenzo Cedera, Jari Marquez Patah



Jepang ¬Ė Jorge Lorenzo yang tengah melakukan perjalanan menuju Jepang hari Minggu (4/10), tampak lengan kirinya dibalut kain gendongan dan menurut media Spanyol, Lorenzo mengalami cedera dalam latihan menjelang GP Jepang.

Mulai pekan ini para pembalap MotoGP akan melakoni tiga laga secara berututan di luar benua Eropa. Yaitu di Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia).

Lorenzo yang memenangkan GP Aragon pekan lalu, tertinggal 14 point dari rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi di klasemen sementara.

Dalam perjalanan ke Tokyo, Jepang, menurut laporan media Spanyol, lengan kirinya berada di gendongan. Kabarnya, juara dunia MotoGP dua kali itu mengalami cedera bahu. Itu adalah bahunya yang cedera pada latihan di GP Belanda 2013.

Saat itu Lorenzo yang mengalami kecelakaan parah dan tulang selangka kirinya patah, menjalani operasi dan bisa mengikuti lomba di sirkuit Assen dan dengan luar biasa masuk finish kelima.

Sabtu lalu, ia mengalami kecelakaan dalam latihan. Ia segera melakukan rontgen di Clinic of Barcelona. Pada foto hasil rontgen menunjukkan kemungkinan ia hanya keseleo.

Menurut media Spanyol, cedera itu tidak serius dan ia bisa dengan aman mengikuti balapan GP Jepang di Motegi yang jadi awal dari tiga balapan berturut-turut dalam tiga minggu. Gulungan kain itu sebagai pencegahan untuk meringankan beban bahu. 

Marquez setelah mendapat perawatan dari Dr. Mir

Tak hanya Lorenzo, juara dunia bertahan Marc Marquez yang menuju ke Jepang juga dengan kondisi tangan kiri cedera. Jari tangannya patah akibat jatuh dari sepada gunung.

Pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi lebih beruntung. Karena siku tangan kanannya hanya sedikit lecet saat jatuh dalam uji coba ban Michelin di Aragon pekan lalu.

Semoga saja tidak mempengaruhi semangat tempur tiga pembalap MotoGP tercepat itu. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top