Selasa,25 Agust 2015 22:33 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Yamaha Tech3 Pertahankan Bradley Smith Untuk 2016

Foto: Bradley Smith facebook

MotoGP : Yamaha Tech3 Pertahankan Bradley Smith Untuk 2016


Eropa – Menghadapi balapan di negaranya sendiri pekan ini, Bradley Smith dapat kabar gembira karena tim Yamaha Tech3 baru saja mengumumkan mempertahankannya untuk musim kompetisi 2016.

Bradley Smith bersama tim Yamaha Tech3 di MotoGP sejak 2013 dan prestasinya terus meningkat. Di musim pertama berada di posisi 10 klasemen akhir, berikut urutan 8 dan pada klasemen sementara saat ini urutan kelima.

Point yang dikumpulkannya hingga putaran kesebelas tahun ini, lebih banyak 25 point dari rekan setimnya Pol Espargaro yang kontraknya sudah lebih dulu diperpanjang satu tahun. Bradley Smith juga belum pernah terlempar dari finish 8 besar.

Mungkin karena itulah bos tim, Herve Poncharal mempertahankan pembalap asal Inggris berusia 24 tahun ini. Berarti kekuatan tim Yamaha Tech3 tidak berubah untuk 2016.

“Saya sungguh senang dapat melanjutkan perjalanan dengan Monster Yamaha Tech3 Team,” kata Smith yang akan menjalani tahun keenam kebersamaannya dengan Tech3. Smith telah jadi bagian dari Tech3 sejak bergabung di kelas Moto2 pada 2011 sampai 2012, kemudian ke MotoGP.

Bradley Smith menyebut tahun 2016 akan jadi balapan yang rumit karena adanya perubahan regulasi. “Namun saya optimis ini akan memberi kesempatan lebih banyak pembalap tim satelit untuk lebih kompetitif,” ulasnya.

“Saya sangat senang dan bangga akhirnya mengumumkan bahwa Bradley Smith akan tetap dengan tim kami untuk satu tahun lagi,” kata Herve Poncharal.

“Tentu saja, dia layak diberi kesempatan oleh tim bersama dengan pabrikan Yamaha untuk mengendarai M1 di musim lain, setelah menuai hasil fantastis di paruh pertama musim ini,” tambah Herve Poncharal.

Poncharal berharap dengan pengumumann ini akan memberi dorongan besar pada Smith dalam berlomba di negaranya sendiri (GP Inggris) pekan ini. “Dan semakin kuat hingga di putaran terakhir 2015 dibanding dengan apa yang telah kami dapat sejauh ini,” lanjutnya.

Semoga saja. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top