Selasa,1 Maret 2016 13:15 WIB

Penulis: DAB

Moto3

'Murid' Valentino Rossi Bidik Titel Juara Dunia

Foto: MotoGP.com

Pembalap dan Kru SKY Racing Team VR46 2016

ITALIA - Tiga tahun berkiprah di Moto3 sejak 2014, SKY Racing Team VR46 makin mantap mengejar gelar juara dunia. Dengan formasi tiga pembalap, Romano Fenati, Andrea Mignolet, dan Nicolo Bulega mereka siap bersaing di baris depan. 

Romano Fenati yang paling senior, sejak bergabung di SKY Racing Team VR46 ia sudah mengantongi lima kali kemenangan. "Kali ini saya benar-benar menjadi kakak tertua yang membimbing Nicolo (Bulega) di musim pertamanya dan Andrea (Mignolet) yang makin terbiasa. Kini giliran saya juga serius mengejar gelar juara dunia," ujar Romano Fenati. 

Kedatangan Nicolo Bulega memang cukup mencuri perhatian. Pasalnya pemuda 16 tahun ini menjadi juara dunia CEV Moto3 2015. Hal ini lah yang membuatnya opimis bisa langsung bersaing di baris depan Moto3 World Champion 2016. 

"Musim pertama saya ini yakin bisa menembus lima besar dan mencoba berada di kelompok terdepan. Bagian yang sulit adalah akan banyak sirkuit dan negara baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya," ungkap Nicolo Bulega.

Tak hanya itu, bagi remaja berambut gondrong ini pun kedua rekan setimnya sudah menjadi sahabat dan juga rival terkuatnya. "Balapan bersama SKY Racing Team VR46 adalah kesempatan bagus. Fenati dan Mignolet bukan hanya sekedar teman dekat, mereka dalah rival terkuat. Karena lawan sebenarnya selalu datang dari rekan setim bukan?" tambah Nicolo Bulega

Pada 2-4 Maret mendatang para pembalap Moto2 dan Moto3 akan melaksanakan tes pramusim di sirkuit Jerez, Spanyol. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top