Selasa,23 Agust 2016 18:30 WIB

Penulis: fendi

Perburuan Titel Juara Dunia

Mustahil Kejar Marquez, Rossi Incar Posisi Kedua

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Valentino Rossi memilih bertarung memperebutkan tempat kedua klasemen dengan Jorge Lorenzo

BRNO – Pada sisa 7 balapan musim ini, Valentino Rossi yakin tidak bisa mengalahkan Marc Marquez dalam peburuan gelar, ia pun ganti haluan untuk fokus mengalahkan Jorge Lorenzo merebut posisi runner-up klasemen.

Valentino Rossi yang naik podium kedua di bawah Cal Crutchlow pada GP Rep. Ceska (21/8) kemarin, berhasil memperkecil ketertinggalannya dari Marquez menjadi 53 point.

Juara dunia 9 kali itu menggeser posisi Jorge Lorenzo, setelah rekan setimnya di Yamaha itu gagal mengantongi point karena hanya finish urutan 17 pada balapan dalam kondisi sulit.

Keduanya jadi penantang terdekat Marquez dalam peburuan gelar musim ini. Namun jarak yang cukup jauh di sisa 7 ronde, membuat Rossi ganti haluan. Ia tidak lagi mengejar gelar juara, tetapi fokus merebut posisi kedua dengan Lorenzo.

Ketika ditanya apakah ia masih menganggap dirinya punya kesempatan untuk memenangkan gelar, Rossi mengatakan, "Tidak, karena saya terlalu membuat banyak kesalahan, sedikit nasib buruk. Saya terlalu jauh tertinggal.”

"Dan juga karena Marquez tahun ini tidak hanya cepat dalam semua kondisi, namun ia selalu membuat pilihan yang tepat. Jadi, sangat sulit untuk mengejar 53 point," jelasnya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top