Rabu,24 Feb 2016 05:15 WIB

Penulis: JLM

Ducati Desmosedici

Nama Motor Ducati Team: Bukan GP16, Tapi Desmosedici GP

Foto: Ducati Motor Holding S.p.A

Musim ini kode motor Ducati tak lagi mengusung tahun kompetisi, cukup dipanggil Desmosedici GP

OTOMOTIFNET - Ducati Team telah melansir kekuatannya untuk musim di markasnya di Bologna (23/2). Nama motor Ducati musim ini Desmosedici GP.

Hal itu dijelaskan oleh Paolo Ciabatti terkait nama motor Ducati andalan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone musim saat kunjungan Andrea Dovizioso ke Indonesia beberapa waktu lalu.

OTOMOTIFNET sempat melontarkan pertanyaan perihal perbandingan Desmosedici GP15 dengan GP16. Paolo Ciabatti sontak menyela pertanyaan dan mengoreksi soal nama motor Ducati versi tahun ini.

"Maaf saya koreksi musim ini nama motor kami bukan GP16, melainkan Desmosedici GP. Jadi penamaan angka sesuai tahun terakhir diaplikasikan untuk musim lalu di GP15. Jadi musim ini dan seterusnya kami menamai kuda besi kami dengan Desmosedici," urai Paolo Ciabatti.

 

Paolo Ciabatti menceritakan tentang Stoner dan kontrak para pembalap Ducati
Paolo Ciabatti menjelaskan bila nama motor Ducati Team musim ini cukup dipanggil Desmosedici GP

 

Memang jadi kikuk awalnya, namun lama kelamaan terbiasa juga untuk menyebut tunggangan Ducati pabrikan dengan panggilan Desmosedici GP.

Ada alasan lain kenapa musim ini motornya dipanggil Desmosedici GP?

"Kami merasa motor riset dan pengembangan motor Ducati itu universal sehingga kami tak ingin muncuk kesan mengkotak-kotakkan dengan penamaan tahun."

"Lihat saja rival kami Yamaha, Honda dan Suzuki mereka menamakan motornya sama. Hanya saja diimbuhi versi tahun itu dan ini," imbuh Paolo Ciabatti.

Atas dasar itulah Ducati pabrikan pun memberi nama tunggangan musim ini dengan Desmosedici GP. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top