Selasa,18 Okt 2016 23:19 WIB

Penulis: DAB

Jelang MotoGP Seri 16, Australia

Nicky Hayden Kembali Berseragam Repsol Honda

Foto: Nicky Hayden facebook

Hayden akan menggantikan posisi Dani Pedrosa untuk sementara di MotoGP Australia

Australia - Pembalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden akan kembali berkompetisi di MotoGP akhir pekan ini di Philip Island, Australia (23/10). Nicky Hayden akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang cedera pasca kecelakaan di Motegi, Jepang pekan lalu (15/10).

Terakhir kali Hayden berseragam Repsol Honda adalah ketika musim 2008 sebelum akhirnya NH69 hijrah ke Ducati di musim selanjutnya. Namun, pengalaman menggeber RC213V dengan ban Michelin sudah dirasakan hayden ketika MotoGP Aragon untuk menggantikan Jack Miller yang juga cedera kala itu. Hayden pun finis di posisi 15 dan membawa pulang satu point

"Semoga Dani (Pedrosa) cepat sembuh dan saya tahu dia akan kembali ke trek menjadi lebih kuat. Saya agak gugup karena terakhir kali saya bersama Repsol Honda ketika saya berhasil menjadi juara dunia, itu sepuluh tahun yang lalu!" kata Hayden dengan semangat.

"Terima kasih kepada HRC (Honda Racing Corporation) yang memberikan kepercayaan pada saya. Di Philip Island ada dua hal yang menjadi pertimbangan, kondisi cuaca dan pemilihan ban. Saya akan bekerja keras karena saya tidak ingin mengecewakan tim yang sudah bekerja dengan sangat detail," Hayden menambahkan.

Sesi latihan bebas pertama MotoGP Australia akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dan balapan MotoGP hari Minggu pukul 10.20 WIB. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top