Selasa,28 Juni 2016 19:00 WIB

Penulis: fendi

Pembalap Moto2 Sam Lowes Coba Aprilia MotoGP

Foto: Sam Lowes facebook

Sam Lowes akan memulai debutnya mengendarai motor MotoGP bersama Aprilia

EROPA – Pembalap Moto2 tim Federal Oil Gresini, Sam Lowes akan menguji motor MotoGP untuk pertama kalinya pada hari Rabu (29/6) bersama Aprilia, sebelum berkompetisi di MotoGP pada 2017.

Sam Lowes sudah menandatangani kontraknya dengan tim Gresini yang mengelola Aprilia, tahun lalu. Aprilia telah mengkonfirmasi Lowes akan bermitra untuk musim balap 2017 dan 2018 dengan pembalap Suzuki saat ini, Aleix Espargaro.

Pembalap asal Inggris berusia 25 tahun itu akan memulai debutnya dengan motor MotoGP di sirkuit Misano, Italia hari Rabu dan Kamis menunggangii Aprilia RS-GP.

Menurut Lowes sepeti diceritakan kepada Autosport, kehadirannya pada uji coba ini hanya buat cari tahu bagaimana rasanya naik motor MotoGP.

Dengan jadwal yang padat, ia tidak ingin terlalu lelah atau stres, sehingga bisa menguji motor sekarang dan di Brno (Ceko) juga di Austria untuk mempelajari trek.

Lowes kini sedang fokus dalam perebutan gelar di Moto2. Setelah delapan ronde berlangsung, Lowes berada di peringkat tiga, terpaut 5 point dari pimpinan klasemen Johann Zarco dan Alex Rins.

Pada tes setelah musim balapan berakhir di Valencia, Lowes akan berhadapan dengan para pembalap MotoGP lainnya. Baginya, Moto2 meruakan sekolah yang bagus untuk MotoGP.

Dua pembalap Aprilia saat ini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista sudah dipastikan tersingkir. Kabarnya tahun depan Bradl pindah haluan ke kejuaraan dunia Superbike (WSBK), Bautista merapat ke tim Aspar Ducati. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top