Kamis,10 Des 2015 23:45 WIB

Penulis: fendi

Pembalap MotoGP dan F1 Berbagi Pengalaman

  • Foto: Estrella Galicia 0,0

    Calon rookie MotoGP 2015 Tito Rabat (kiri) dan pembalap F1 tim Toro Rosso, Carlos Sainz Jr

  • Foto: Tito Rabat

    Tito Rabat ikutan merasakan jadi penumpang di mobil balap yang dikemudikan Carlos Sainz Jr.

  • Foto: Estrella Galicia 0,0

    Juara dunia Moto2 Tito Rabat (kiri) dan pembalap F1 Carlos Sainz Jr. saling berbagi pengalaman

Jarama – Calon pendatang baru di MotoGP 2016, Tito Rabat terlibat aksi kebut-kebutan dengan pembalap F1 Carlos Sainz Jr., dalam rangka promosi di sirkuit Jarama, Spanyol, baru-baru ini.

Jika sebelumnya pembalap tim McLaren Honda, Fernando Alonso dan pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez saling bertukar pengalaman, kali ini giliran Tito Rabat dan Carlos Sainz Jr.

Juara dunia Moto2 2014 Tito Rabat yang akan memulai debutnya di kelas MotoGP bersama tim Marc VDS Racing dan pembalap F1 tim Toro Rosso, Carlos Sainz Jr. tengah melakukan event promosi.

Asyiknya, para media profesional yang biasa meliput balap F1, diajak berkeliling sirkuit dengan cara diboncengi oleh Tito Rabat yang mengendarai Honda CBR1000RR Fireblade. Sementara para jurnalis MotoGP, diajak naik mobil Renault RS01 oleh Carlos Sainz Jr.

Estrella Galicia 0,0 yang menjadi sponsor utama Marc VDS, menjadi penyelenggara kegiatan khusus ini. “Bagi kami, sangat penting mendapatkan sponsor yang terpercaya. Khususnya pada saya, karena Estrella Galicia 0,0 saya bisa terjun ke kelas MotoGP,” kata Rabat.

Rabat memberi gelar juara dunia Moto2 pada 2014 kepada tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Namun di klasemen akhir musim 2015 ia menempati peringkat tiga di belakang Johann Zarko dan Alex Rins.

MotoGP Tito Rabat F1 Carlos Sainz Jr. Marc VDS
Pembalap F1 tim Toro Rosso, Rosso Carlos Sainz Jr. coba merasakan berada di motor balap

Tahun depan pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol 26 tahun lalu ini naik ke kelas MotoGP mengendarai Honda RC213V di tim yang sama. Ia akan berpartner dengan pembalap asal Australia, Jack Miller.

Nah, hubungannya dengan pembalap F1 Carlos Sainz Jr., karena Estrella Galicia 0,0 Marc VDS sebagai tim asal Belgia ini juga memilik tim balap mobil di event FIA GT Championship, balap ketahanan Le Mans 24 Jam, FIA GT3.

Mobil Renault yang dipakai, karena di F1 di Toro Rosso yang dibela Carlos Sainz Jr. menggunakan mesin asal pabrikan Perancis itu.

Hmmm..kapan ya pembalap di sini bisa memberi hiburan kepada para awak media. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top