Selasa,6 Sept 2016 18:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 12 Inggris

Pembalap Superbike Alex Lowes Buktikan Bisa Naik Motor MotoGP

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha Racing

Alex Lowes memulai debutnya di balap MotoGP di Silverstone dan langsung meraih point

Silverstone – Alex Lowes yang berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK), menuai point dalam penampilan perdananya di balap MotoGP ketika balap di Silverstone, Inggris (4/9), membuktikan dirinya bisa menggeber motor MotoGP.

Bisa tampil perdana di event balap paling yahud sejagat di negaranya sendiri, suatu kehormatan bagi Alex Lowes yang lahir di Lincolnshire, 25 tahun lalu. Apalagi ia sukses mengantongi point.

Alex Lowes yang di WSBK membela tim pabrikan Yamaha, dipercaya oleh tim Yamaha Tech3 menggantikan Bradley Smith yang cedera.

Perjalanan Lowes di MotoGP bermula ketika ia diajak tim satelit Yamaha ini ikut tes setelah balapan ronde ke-11 di Brno, Rep. Ceska. Sebagai hadiah setelah ia membawa Yamaha juara di balap ketahanan Suzuka 8 Jam di Jepang, akhir Juli lalu.

Akhir Agustus, Bradley Smith mengalami cedera kaki kanan saat latihan menjelang balap ketahanan Oschersleben 8 Jam di Jerman, dalam rangka membantu Yamaha untuk meraih sukses ganda setelah di Suzuka.

Tim Tech3 pun memanggil Lowes untuk menempati posisi rekan senegaranya itu di GP Ingris dan San Marino. Pembalap yang memiliki saudara kembar identik, Sam Lowes di kelas Moto2 ini membayar kepercayaan yang diberikannya.

Penampilan lowes terus meningkat pada kondisi trek kering, sebelum menempatkan diri di urutan 16 pada kualifikasi dalam kondisi trek Silverstone yang basah.

Alex Lowes pun menyelesaikan balapan pertama di MotoGP di urutan 13 setelah menempuh 19 lap. Hanya 40 detik di belakang pemenang lomba Maverick Vinales. Ia mengatakan senang dengan penampilannya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top