Rabu,22 Juni 2016 16:05 WIB

Penulis: DAB

Bursa Transfer Pembalap MotoGP

Pembalap WSBK Siap Hijrah ke MotoGP 2017

Foto: WorldSBK.com

Chaz Davies mulai diminati tim satelit Ducati, terutama Pramac.

OTOMOTIFNET - Pembalap Aruba.it Ducati World Superbike, Chaz Davies dikabarkan akan hijrah ke MotoGP. Dengan pengalaman pernah berkiprah di GP125 dan GP250 menjadikan nilai tambah bagi pembalap asal Inggris ini. 

Terlebih ia pernah tampil empat kali willdcard di musim 2007 dengan membesut Desmosedici. Di WSBK musim ini pun ia menjadi pembalap Ducati terdepan dan makin membuka peluang bagi ia dibidik Ducati untuk hijrah ke MotoGP. 

"Sudah ada pembicaraan mengenai masalah itu (pindah ke MotoGP), saya juga tertarik dengan kesempatan itu, tetapi kami belum ada tanda tangan kontrak sama sekali," ujar Davies. 

Jika tidak mendapatkan kesempatan untuk pindah ke MotoGP, Chaz Davies pun tidak ambil pusing. Ia akan tetap berjuang di WSBK dan mengejar gelar juara dunia selama kesempatan itu masih ada. 

Hal lain yang menjadi pertimbangannya adalah jika ia pindah ke Ducati MotoGP tahun depan dipastikan ia tidak akan masuk tim pabrikan. Tim utama Ducati sudah diisi oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. 

"Akan sangat menguntungkan jika mendapatkan tempat di tim pabrikan, namun hal itu pasti tidak akan terjadi untuk musim depan," kata Daviez. 

"Saya pun tidak menutup kemungkinan jika diminati oleh tim Ducati pabrikan. Saya akan mendapatkan teknisi yang baik dan kompeten. Kesempatan saya untuk bersaing di depan pun lebih terbuka," pungkasnya. 

Dalam lima musim terakhir, Cal Crutchlow menjadi mantan pembalap WSBK yang paling sukses di MotoGP. Maka dari itu Cal Crutchlow pun sangat menginginkan mantan rivalnya itu berada di panggung balapan yang sama. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top