Selasa,8 Maret 2016 17:15 WIB

Penulis: fendi

Pembalap Yamaha Tech 3 Terancam Didepak Tahun Depan

Halaman 1 dari 2

Foto: teamtech3.fr

Tim Yamaha Tech 3 'ancam' kedua pembalapnya untuk tampil lebih baik di musim balap 2016

Eropa – Balapan musim ini belum lagi dimulai, para pembalap baru menyelesaikan tes terakhir, namun Bradley Smith dan Pol Espargaró berada di bawah tekanan karena Yamaha dan tim Tech 3 ingin mendapat hasil lebih baik.

Jika tidak, pembalap muda berbakat akan menggantikan posisi mereka tahun depan. Bos tim Yamaha Tech 3 Herve Poncharal mengakui, di 2017 timnya bisa mendapatkan susunan pembalap yang baru.

Kabar ini sudah menggema sejak berakhirnya kompetisi tahun lalu. Kini Herve Poncharal kembali menegaskan kondisi timnya.

Tech 3 masih diperkuat Bradley Smith dan Pol Espargaró. Bagi smith, ini musim keempat bersama tim bermarkas di Prancis, sedangkan Espargaro memasuki tahun ketiganya.

Apakah kedua pembalap itu akan dilepas di akhir musim 2016? Karena Yamaha menganjurkan cari pembalap muda berbakat. Akhir musim ini, Smith berusia 26 tahun dan pertengahan musim nanti Espargaro 25 tahun.

MotoGP 2015 Australia Yamaha Tech 3 Bradley Smith Pol Espargaro
Menurut tim Tech 3, ada sejumlah pembalap muda berbakat siap menggantikan Bradley Smith (kiri) dan Pol Espargaro

Filosofi Yamaha dan Tech 3 adalah menggunakan tim satelit sebagai tempat menampung dan menggodok pembalap muda. Nama seperti Alex Rins (pembalap Moto2) kian santer dihubungkan ke tim Tech 3 ketika musim 2017 tiba.

“Yamaha selalu menggunakan kami dan sponsor kami lebih dari tim junior. Kami perlu memberi kesempatan pembalap muda yang ingin beranjak ke MotoGP,” kata Herve Poncharal.

“Bersama kami, Anda dapat menunjukkan memiliki bakat untuk menjadi pembalap tim pabrikan. Tetapi juga, bukan tidak mungkin kami akan menahan mereka. Namun itu tidak membantu untuk menahan pembalap lima atau enam tahun,” jelasnya.

“Pembalap kami akan diberi kesempatan, dan Yamaha Tech 3 akan menjaga mereka. Ada pembalap berbakat lain yang sedang menunggu. Ini akan sangat penting bagi Bradley. Ini sulit, tetapi jika Anda seorang pembalap, Anda tahu bahwa Anda berada dalam sebuah kompetisi,” tambah Poncharal.
 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top