Jumat,9 Sept 2016 15:15 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 13, San Marino

Perburuan Gelar Juara di Kampung Valentino Rossi

Halaman 1 dari 2

Foto: repsolmedia.com

Mampukah Valentino Rossi mengalahkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di kandangnya sendiri?

Misano – Setelah balapan hebat di GP Inggris dengan hasil di luar dugaan, perburuan gelar juara dunia diperkirakan kian seru ketika balapan berlangsung di Misano, kampungnya Valentino Rossi akhir pekan ini.

Hari Minggu lalu (4/9) di sirkuit Silverstone, hasil lomba memunculkan pemenang baru. Maverick Vinales merengkuh kemenangan pertamanya di MotoGP sekaligus memberi podium tertingi buat Suzuki dalam sembilan tahun terakhir.

Akhir pekan ini, lanjut ronde ke-13 GP San Marino di sirkuit Misano yang juga dianggap sebagai kampung halaman Valentino Rossi. Karena letak sirkuitnya tidak jauh dari kampung halaman Vale di Tavullia, Italia.

MotoGP 2016 Inggris Silverstone Valentino Rossi Marc Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat duel sengit di Silverstone pekan lalu

Selain itu, masyakarat setempat akan memberi dukungan kepada para pembalap Italia lainnya dan juga tim pabrikan asal Italia Ducati. Mampukah Valentino Rossi atau pembalap Ducati memberi kemenangan kepada pendukungnya?

Balapan tahun lalu di Misano, berlangsung kisruh. Banyak pembalap masuk pit dua kali untuk mengganti ban karena perubahan kondisi trek.

Marc Marquez meraih kemenangan setelah berjudi dengan bannya yang dipakainya. Sementara Rossi yang difavoritkan menang, salah perhitungan saat masuk pit dan akhirnya turun di posisi kelima.

Sementara Jorge Lorenzo yang sedang bertarung untuk memperebutkan posisi terdepan, akhirnya terjatuh.

Balapan itu juga menjadi tonggak untuk dua pembalap Inggris, Bradley Smith (Yamaha Tech3) dan Scott Redding (Marc VDS) finish di podium kedua dan ketiga. Ini peristiwa langka sejak tahun 1979 dua pembalap Inggris ada di podium.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top