Selasa,5 April 2016 10:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 2 Argentina

Pertama Kali Menang Bersama Michelin, Marquez Memberi Pujian

Halaman 1 dari 2

Foto: repsolmedia.com

Marc marquez memuji keputusan lomba dibagi dua bagian dengan sekali jalan demi alasan keamanan

TERMAS DE RIO HONDO – Michelin memulai debutnya di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina ditandai dengan kemenangan mengesankan oleh Marc Marquez. Pembalap Honda ini memuji Michelin setelah ban asal Prancis ini memiliki masalah.

Menyusul insiden yang dialami Scott Redding pada hari Sabtu, Michelin berencana menarik dua jenis ban belakang (medium dan keras) untuk dipakai saat lomba dan mengganti ban slick baru.

Namun karena kondisi trek basah pada Minggu pagi (3/4), alhasil tidak ada kesempatan untuk mencoba ban baru sebelum lomba.

Keputusan lebih lanjut antara Michelin, Dorna dan IRTA disepakati lomba dibuat dua tahap dengan alasan keamanan. Pembalap diizinkan menggunakan ban yang telah mereka uji sepanjang akhir pekan

Tetapi aturan wajib dibuat, pembalap harus masuk pit setelah sembilan, sepuluh atau sebelas lap dan mengganti motor lain dengan spesifikasi ban yang sama.

Jarak tempuh juga dikurangi menjadi 20 lap untuk mengakomodasi langkah-langkah keamanan tambahan. Format seperti ini pernah terjadi di Phillip Island, Australia 2013 ketika Bridgestone mengalami masalah.

Lomba dimulai di bawah langit mendung, tetapi trek telah cukup kering untuk memungkinkan pembalap beraksi. Marquez yang start paling depan mengawali lomba dengan baik, sebelum disalip Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top