Minggu,20 Maret 2016 08:00 WIB

Penulis: JLM

MotoGP Seri 1 Losail

Petrux Absen, Langsung Terbang ke Italia

Foto: Pramac Racing

Danilo Petrucci cedera jari tangan kanannya membuatnya absen di seri pertama MotoGP Losail

LOSAIL - Pembalap OCTO Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci, memutuskan tidak turun balapan di seri pertama ini dikarenakan cederanya kembali kambuh. Petrux memilih tidak turun di FP4 dan memutuskan pulang ke Italia.

Danilo Petrucci yang mengalami cedera patah jari tangan kanan akibat terjungkal di tes pramusim MotoGP Phillip Island beberapa waktu lalu memutuskan absen dari tes pramusim MotoGP Losail dengan maksud kondisi cederanya segera sembuh.

Danilo Petrucci pun sempat ikut di sesi latihan 1 sampai 3 dan Petrux, panggilan akrab Danilo Petrucci, secara total kombinasi sesi latihan wajib mengikuti kualifikasi 1 (Q1).

 

2016 FP3 MotoGP Losail OCTO Prama Yakhnich Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dibebat perban dan obat penahan rasa sakit karana jari tangan kanannya cedera

 

Untuk persiapan melakukan kualifikai para kontestan melakukan sesi latihan akhhir, FP4, untuk menentukan setting motor yang digunakan untuk Q1. Akan tetapi, Danilo Petrucci, memutuskan tidak ikut serta alias DNS (Did Not Start) lantaran kondisi cedera kembali kambuh.

"Saya tak bisa melakukan pengereman dan membuka gas karena sakit. Meskipun pakai obat penaha rasa sakit tidak mempan. Bahkan cedera jariku ada yang retak lagi."

Saya akan langsung pulang ke Italia dan Senin akan melakukan operasi untuk memasang kembali plat di jari yang retak. Kita lihat bersama seperti apa operasinya nanti," beber Danilo Petrucci.

Belum ada informasi apakah posisi Danilo Petrucci akan disubstitusikan oleh pembalap lain atau tim Pramac Racing hanya menurunkan satu pembalapnya saja, yaitu Scott Redding. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top