Rabu,18 Nov 2015 14:09 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Peugeot Luncurkan Tim Moto3 di EICMA, Ini Target di Musim Pertamanya

Foto: Popo

Peugeot Luncurkan Tim Moto3 di EICMA, Ini Target di Musim Pertamanya



Milan - Pada hari pertama gelaran EICMA 2015 di Milan, Italia, Peugeot Scooter meluncurkan tim Peugeot Saxo Print Racing yang akan turun digelaran Moto3 musim 2016 mendatang. Pembalapnya, akan diperkuat Alexis Masbou dan John McPhe.

"Kami putuskan untuk kembali berambisi di balap. 60 tahun lalu Peugeot menang balap dan speed record, sebenarnya ada racing di DNA Peugeot, jadi ini yang membuat kami ingin kembali ke kompetisi," buka Frederic Fabre, Chief Executive Officer Peugeot Scooters saat ditemui di EICMA, Milan, Italia (17/11).

Untuk langkah awal, Peugeot memulai dengan Moto3 yang menurutnya adalah cara terbaik. "Ini adalah permulaan dan kami bersinergi dengan Mahindra dalam menyiapkan motor balapnya. Namun seiring perjalanan akan ada pengembangan dari Peugeot sendiri," jelasnya.



Ketika ditanya tentang taregt di tahun pertama, Frederic mengaku hanya untuk mempelajari. "Learning di tahun pertama," tegasnya tanpa tahu sampai kapan berada di learing area. "Kompetisi sangat ketat, mungkin 2 sampai 3 tahun saya tidak tahu," ungkapnya.

Sebelumnya, Peugeot Motocycles Racing sudah turun balap di CIV Moto3 Motorcycle Championship di Italia sejak musim 2014 silam. Dan pada 2015 tampil dominan dengan pembalapnya Marco Bezzechi yang sukses memenangkan 7 seri dari total 10 seri yang digelar.

Semoga sukses! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top