Senin,18 April 2016 23:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Pindah ke Ducati, Yamaha Tetap Dukung Lorenzo Raih Gelar Ke-4

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Andrea Iannone (29) atau Andrea Dovizioso (04) yang akan digantikan oleh Jorge Lorenzo (99) di tim Ducati tahun depan

ITALIA – Seperti sudah diduga sebelumnya bahwa masa depan karier Jorge Lorenzo akan diumumkan menjelang GP Spanyol di Jerez. Yamaha melepas Lorenzo namun tetap mendukungnya untuk meraih gelar juara dunia keempat.

Tahun depan Yamaha tidak lagi diperkuat Jorge Lorenzo. Namun dalam siaran pers yang dikeluarkan Yamaha hari Senin (18/4), tidak disebutkan juara dunia bertahan asal Spanyol itu akan pindah ke mana. Meskipun sudah santer dikabarkan ke tim Ducati.

Yamaha Motor Co, Ltd. mengumumkan bahwa kemitraan dengan Jorge Lorenzo akan dihentikan pada akhir musim MotoGP 2016, ketika Lorenzo akan pindah ke tantangan balap baru.

MotoGP 2016 Qatar Yamaha Jorge Lorenzo
Meskipun sudah resmi diumumkan bakal berpisah, tim Movistar Yamaha tetap mendukung penuh Jorge Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia tahun ini

Sejak bergabung dengan Yamaha Factory Racing Team di tahun 2008, Lorenzo memenangkan tiga kejuaraan dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015), meraih 41 kemenangan balapan dan naik podium 99 kali dari 141 kali balapan hingga GP Amerika lalu.

Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Lorenzo untuk sukses ini dan berharap berbagi momen berkesan selama 15 putaran tersisa tahun ini, di musim kesembilan kebersamaannya dengan Yamaha.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top