Senin,9 Mei 2016 09:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 5 Prancis

Podium untuk Suzuki, Tidak Berdampak Keputusan Masa Depan Vinales

Halaman 1 dari 2

Foto: Suzuki Racing

Tahun depan tetap di Suzuki atau pindah ke Yamaha? Mavrick Vinales harus segera memutuskan masa depannya

LE MANS – Maverick Vinales akan segera memutuskan apakah pindah ke Yamaha atau tetap di Suzuki. Hasil podium untuk Suzuki yang didapat di Le Mans tidak berdampak pada keputusan masa depannya di MotoGP.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu mengatakan keputusan tentang masa depannya ‘setiap hari semakin santer’, setelah memberi tim Suzuki podium pertama sejak 2008 pada balapan di Le Mans, Minggu (8/5).

Vinales menyentuh garis finish ketiga di GP Prancis untuk meraih podium pertama kalinya di MotoGP. Sekaligus podium pertama Suzuki sejak Loris Capirossi di Brno, Republik Ceska pada 2008 silam.

Namanya menjadi salah satu favorit untuk bergabung Yamaha tahun depan, menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati musim depan.

Namun pilihan yang lainnya adalah tetap bersama tim Suzuki, karena bertujuan untuk bersaing mendapatkan kembali gelar juara dunia.

Suzuki terakhir kali juara dunia di kelas utama pada tahun 2000 bersama Kenny Roberts Jr. menggunakan RGV500, saat event masih bernama GP 500.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top