Jumat,14 Agust 2015 22:45 WIB

Penulis: Iday

Pol Espargaro Masuk Daftar Penalty Point

Foto: Monster Yamaha Tech 3

Pol Espargaro Masuk Daftar Penalty Point




Brno - Masih ingat perihal daftar penalty point bagi pembalap yang berperilaku tidak sportif selama pentas MotoGP berlangsung. Jika mencapai poin maksimum pembalap diganjar hukuman. Nah joki terkini yang masuk daftar 'kesalahan' adalah Pol Espargaro.

Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) divonis bersalah dan pantas diganjar satu penalty point di musim ini setelah dirinya dianggap melakukan perilaku tidak sportif di seri GP Indianapolis sepekan lalu.



Pol Espargaro oleh pihak race direction telah melakukan tindakan berbahaya yang dengan sengaja mengakibatkan terjadinya insiden tabrakan dengan pembalap lain.

Lalu vonis apa yang didapatkan pembalap jika sudah mencapai angka maksimum yang ditentukan. Pihak terkait menyusun daftar penalty point itu dari rentang 1-10. Di mana hukuman yang diberiian jika pembalap mencapai poin tertentu, adalah;

#    Mencapai 4 poin maka pembalap bersangkutan harus start di seri selanjutnya di posisi paling buncit. Apapun hasil kualifikasi yang dia peroleh.

#    Mencapai 7 poin maka pembalap bersangkutan start di seri selanjutnya dari pit lane dan baru boleh jalan setelah pembalap yang start di garis start berlalu.

#    Mencapai 10 poin maka pembalap bersangkutan tidak boleh ikut start atau dengan kata lain pembalap itu didiskualifikasi.

Nah, kira-kira siapa pembalap yang bakal duluan menembus angka 4, 7 dan juga 10 ya? (otosport.otomotifnet.com)


 DAFTAR PEMBALAP YANG MASUK PENALTY POINT
 NAMA
 POIN  WAKTU PENALTI
 Andrea Iannone   
 2 poin   
 Q2 Le Mans & Race Phillip Island 2014
 Jack Miller   
 2 poin  Race Moto3 Mugello & FP3 Moto3 Jerez 2014
 Hiroshi Aoyama   
 1 poin  FP3 Motegi 2014
 Aleix Espargaro   
 1 poin  Race Motegi 2014
 Bradley Smith   
 1 poin  Race Phillip Island 2014
 Stefan Bradl   
 1 poin  Race Phillip Island 2014
 Pol Espargaro   
 1 poin  Race Indianapolis 2015



EDITOR

fauzi

Top