Kamis,2 Juni 2016 17:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Pol Espargaro Tinggalkan Yamaha Tech3, Gabung ke KTM

Foto: Yamaha Racing

Kemesraan Pol Espargaro dengan tim Yahama Tech3 akan berakhir di pengujung musim 2016

CATALUNYA – Tim Monster Yamaha Tech3 Kamis pagi (2/6) menegaskan, bahwa Pol Espargaro tidak akan menjadi pembalap mereka pada tahun 2017. Pembalap Spanyol itu akan membela tim baru KTM.

Menjelang balapan putaran ketujuh GP Catalunya, Spanyol, Yamaha resmi mengkonfirmasi kepergian Pol Espargaro. Diperkirakan ia akan bergabung dengan rekan setimnya Bradley Smith ke tim pabrikan KTM untuk dua musim ke depan.

Di awal musim ini tim Tech3 memang sudah memberi ancaman, agar kedua pembalapnya itu tampil lebih baik, kalau tidak mereka akan kehilangan posisinya. Pasalnya tim sudah punya rencana merekrut pembalap muda berbakat dari kelas Moto2.

Bradley Smith pun langsung mengumumkan dirinya pindah ke KTM. Pabrikan asal Austria ini akan memulai debutnya tampil penuh di MotoGP mulai tahun depan.

Tak lama kemudian, tim satelit Yamaha ini mengikat kontrak pembalap Moto2 berusia 22 tahun asal Jerman, Jonas Folger, ketika bursa pembalap ramai bergejolak.

Pol Espargaro yang juara dunia Moto2 pada 2013, digandeng Yamaha Tech3 mulai 2014. Ia menjadi rookie terbaik dan pernah start di barisan depan. Selain itu, Pol juga memberi kemenangan pada tim Yamaha di balap ketahanan Suzuka 8 Jam tahun lalu bersama Bradley Smith.

Dikabarkan, posisi Pol nantinya akan ditempati oleh Alex Rins jika pembalap Moto2 ini tidak mendapat ruang di skuad Suzuki.

Pol Espargaro tetap berada di bawah kontrak Yamaha sampai akhir musim ini. Ia masih akan berlomba di Suzuka 8 Jam lagi.

Yamaha Motor Co., Ltd. berharap Pol mendapatkan yang terbaik dalam memajukan karier balapnya.

“Yamaha dan tim Monster Yamaha Tech3, akan terus berupaya mendukung penuh Espargaro sebaik mungkin dalam menyelesaikan musim balap 2016 dan berharap untuk berbagi momen lebih banyak selama dua belas putaran MotoGP mendatang," demikian bunyi pernyataan dari Yamaha. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top