Rabu,24 Feb 2016 01:45 WIB

Penulis: JLM

Tes Privat Aprilia MotoGP

Positif Perihal RS-GP

Foto: Aprilia Racing

Alvaro Bautista pertama kalinya mencicip RS-GP musim ini dan diakui performanya menjanjikan

LOSAIL - Tim Aprilia Racing Team Gresini melakukan tes privat selama tiga hari di sirkuit Losail, Qatar (21-23/2) mengoleksi data tunggangan RS-GP 2016. Hasilnya cukup positif.

Kedua pembalap yang melakukan uji coba yaitu Alvaro Bautista dan Stefan Bradl mengakui memang baru di sesi tes kali ini menunggangi kuda besi untuk musim 2016.

Pun begitu mereka merasakan perbedaan mencolok antara RS-GP tahun lalu dengan yang dijajal di tes privat ini.

Itu sebabnya kubu Aprilia Racing Team Gresini memutuskan tidak mengikuti tes pramusim di Phillip Island, Australia beberapa lalu dan tim Aprilia Racing Team Gresini memilih untuk memfokuskan pengembangan RS-GP untuk musim ini.

"Tiga hari yang berharga karena faktanya memang baru pertama kali mencicipi motor versi anyar. Memang terlalu dini untuk bilang bagus, namun dibandingkan dengan motor musim lalu, RS-GP musim ini terasa lebih bagus," ujar Alvaro Bautista.

 

2016 Aprilia Racing Team Gresini Tes Privat Losail Qatar Stefan Bradl
Stefan Bradl mengungkapkan RS-GP 2016 lebih prospektif dibanding versi 2015

 

Hal senada diungkapkan Stefan Bradl, "Saat pertama kali menunggangi motor baru ini jelas sekali perbedaan dengan RS-GP musim lalu. Motor yang kami tes ini punya potensi kompetitif. Memang kami harus banyak melakukan uji coba untuk mematangkan potensi motor kami ini," ujar Stefan Bradl.

RS-GP terbaru tim Aprilia Racing Team Gresini ini kembali melakukan tes di Losail, Qatar di tes pramusim MotoGP, Maret mendatang.

Sekaligus membandingkan performanya dengan para rival untuk mengetahui berada di mana level RS-GP 2016 dibanding Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top