Kamis,3 Maret 2016 14:15 WIB

Penulis: JLM

Tes Pramusim MotoGP Losail

Repsol Honda: Marc & Pedrosa Belum Maksimal

Foto: Repsol Media

Kedua rider Repsol Honda belum tampil maksimal di sesi hari pertama

LOSAIL - Penampilan duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, tidak seperti tes pramusim di Phillip Island sebelumnya. Kondisi trek yang belum 'bersih' jadi kendala menuai waktu yang bagus.

Marc Marquez mencatatkan 1:56,523 sebagai terkencang ke-9, sedangkan Dani Pedrosa lebih parah berada di ranking 13 (1:56,910).

Kedua pembalap tim Repsol Honda itu mengakui memang untuk melakoni tes pramusim di trek Losail (Qatar) agak-agak sulit.

 

2016 Tes Pramusim MotoGP Losail Repsol Honda Marc Marquez
Marc Marquez hasil waktu sesi hari pertama bukan patokan performa RC213V-nya melempem

 

"Sebelum ke sini sudah memahami benar kalau trek ini paling sulit buat motor kami. Terbukti motor sulit melibas tikungan dengan kencang seperti rival kami.

"Kami berpikir positif akan memanfaatkan sisa dua hari tes semaksimal mungkin untuk mendapatkan setting yang terbaik tentunya," beber Marc Marquez.

 

2016 Tes Pramusim MotoGP Losail Repsol Honda Dani Pedrosa
Dani Pedrosa jeblok catatan waktu di hari pertama karena kondisi treknya belum 'bersih'

 

Sementara Dani Pedrosa lebih melihat bila trek Losail ini belum 'bersih' belum dilibat karet aspal ban MotoGP. Alhasil, perlu waktu untuk kembali mengenali karakter treknya.

"Kondisi sirkuit di hari pertama ini memang susah-susah gampang karena aspalnya belum bersih benar. Di beberapa ada bagian debu yang bikin licin. Kita melakukan pendekatan test yang rapi dan tak gegabah."

"Bila kami bisa menemukan solusi setting di sini, bukan tidak mungkin bisa mencatat waktu yang lebih kencang," tukas Dani Pedrosa.

Yuk lihat sama-sama seperti apa perubahan Repsol Honda Team terhadap RC213V andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di tes hari kedua (3/3) nanti malam. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top