Rabu,13 Jan 2016 10:15 WIB

Penulis: fendi

Rossi Akan Perkenalkan Motor Baru Yamaha

Foto: Valentino Rossi/twitter

Valentino Rossi sangat bersemangat menyambut musim balap 2016

Eropa – Juara dunia balap motor 9 kali Valentino Rossi tengah bersiap memperkenalkan motor baru Yamaha M1, yang akan dipakai untuk berkompetisi di MotoGP 2016 sebanyak 18 ronde mulai dari Qatar hingga berakhir di Valencia.

Rossi tampak begitu semangat menyambut musim kompetisi 2016 setelah memposting gambar motor barunya di akun twitter. Ia dan Yamaha akan menyingkap selimut penutup sosok Yamaha M1 baru di Barcelona, Spanyol, Senin, 18 Januari nanti.

Dalam foto yang dihadirkan pada twitter itu, Rossi memposting dirinya berdiri di belakang motor baru, meskipun masih tertutup. Ia mengungkapkan kegembiraannya dengan mengungkapkan hal itu kepada dunia.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, yang Februari nanti berusia 37 tahun lalu itu, akan memulai kampanye 11 tahun kebersamaannya dengan Yamaha ketika balapan 2016 dimulai pada 20 Maret di Qatar.

"M1 baru ini sangat bagus, saya akan menunjukkannya Senin depan di Barcelona," bunyi kicauan twitter Rossi.

Tahun lalu Rossi gagal meraih gelar kesepuluh setelah dikalahkan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Ia pun bertekad akan kembali bertarung untuk meraih gelar di musim lainnya, termasuk tahun ini.

Ronde pertama MotoGP tahun ini akan menjadi yang pertama dalam 21 tahun yang balapannya dimulai pada hari yang sama dengan Formula 1 di Australia.

Kompetisi MotoGP 2016 akan menampilkan 18 balapan, sementara F1 untuk pertama kalinya dalam sejarah akan berpacu sebanyak 21 ronde. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top