Minggu,16 Okt 2016 19:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 15, Jepang

Rossi Bingung dengan Kecelakaan yang Dialami di Motegi

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Jatuh di saat balapan penting, Valentino Rossi mengubur niatnya jadi juara dunia tahun ini

Motegi – Valentino Rossi bingung dengan kecelakaan yang membuatnya keluar dari kompetisi di Motegi, Jepang (16/10). Ia mengatakan tidak melakukan sesuatu yang berbeda pada lap sebelumnya.

Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi kehilangan cengkeraman bagian depan di tikungan putar balik (hairpin), sebelum kembali ke trek lurus di lap tujuh yang mengakhiri balapannya di ronde ke-15 ini.

Atas insiden itu, Rossi kehilangan peluang untuk bertarung dengan Marc Marquez di kejuaraan dan membuka kesempatan untuk rekan setimnya Jorge Lorenzo. Sayangnya, Lorenzo juga ikutan jatuh.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja, untungnya tidak ada masalah. Di sisi lain itu memalukan, karena saya cukup kuat dan saya memiliki kecepatan yang baik,” kata Rossi.

“Sayangnya start saya tidak fantastis dan saya kehilangan posisi oleh Marquez dan Lorenzo," lanjut pembalap Italia yang memiliki panggilan The Doctor.

"Setelah itu, Marquez sedikit lebih cepat dari saya untuk menyalip Lorenzo, saya kehilangan sedikit waktu di belakangnya. Tetapi kecepatan saya bagus,” jelas Rossi.

“Saya mampu tancap gas lebih banyak untuk mencoba dan menyergap Marquez. Tetapi sayangnya saya kehilangan cengkeraman bagian depan. Padahal saya merasa tidak seperti masuk ke tikungan terlalu lebar atau terlalu dalam, tetapi saya kehilangan bagian depan dan saya membuat kesalahan," jelasnya.

Pulang dari Motegi dengan tangan hampa, Rossi langsung kalah di tempat dalam perebutan gelar dengan Marquez. Tertinggal 77 angka dan masih ada tiga balapan lagi dengan 75 point maksimal, Rossi tidak akan bisa melewati Marquez. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top