Selasa,25 Okt 2016 14:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 17, Malaysia

Rossi Bisa Amankan Posisi Kedua Klasemen di Sepang

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha Racing

Valentino Rossi fokus memperjuangkan posisi kedua klasemen di sisa dua balapan terakhir

Phillip Island – Finish kedua di Phillip Island, Australia, Minggu (23/10), Valentino Rossi fokus untuk memperjuangkan peringkat dua kejuaraan di balapan berikutnya di Sepang, Malaysia akhir pekan ini.

Ketika gelar juara dunia sudah jadi milik Marc Marquez di GP Jepang seminggu lalu, perebutan posisi kedua jadi topik utama balapan MotoGP yang menyisakan tiga balapan lagi.

Di Phillip Island, Valentino Rossi yang berdiri di tangga podium runner-up, memperlebar jarak dari saingan terdekat yang juga rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi yang start dari grid 15, bisa mencuri 10 point dari Jorge Lorenzo yang masuk finish di urutan keenam.  Perinciannya, Rossi dapat point 20, Lorenzo mengantongi 10 angka.

"Saya memperoleh 10 point penting dari Jorge, tetapi masih sangat dekat," kata Rossi, si pemilik inisial VR46.

"Saya senang, saya telah menambah beberapa point, tetapi apa yang saya ingin lakukan adalah mencoba untuk membuat balapan yang baik hingga akhir musim dan coba untuk memperjuangkan podium," lanjutnya.

Menuju GP Malaysia akhir pekan ini, Rossi fokus mempertahankan posisi keduanya di klasemen. Sementara ini Vale, panggilan akrabnya, unggul 24 point dari Lorenzo. Masih ada 50 point maksimum untuk diperebutkan.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top