Kamis,17 Nov 2016 15:45 WIB

Penulis: fendi

Tes MotoGP Valencia

Rossi dan Yamaha Memuji Vinales dalam Tes MotoGP Valencia

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Valentino Rossi melakukan tugas beda dengan Maverick Vinales pada tes di Valencia, yaitu mencari perbandingan pada motor YZR-M1 2016 dan versi 2017

Valencia – Valentino Rossi dan Yamaha memberi pujian kepada Maverick Vinales, yang tampil mengesankan dalam tes dua hari di Valencia (15-16/11), padahal baru kali ini mencoba motor YZR-M1.

Maverick Vinales menyelesaikan debutnya bersama tim Yamaha dengan sempurna usai memimpin tes resmi dua hari di sirkuti Ricardo Tormo, Valencia.

Pembalap Spanyol yang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP bersama Suzuki pada musim ini, menyisihkan calon rekan setimnya Valentino Rossi dengan 0,020 detik pada tes hari pertama.

Kemudian turun satu detik di hari kedua dan jadi satu-satunya pembalap yang mencetak waktu di bawah 1 menit 30 detikan. Rossi urutan tujuh tertinggal 0,743 detik karena mencari perbandingan motor 2016 dan versi 2017.

Meski begitu, karena kewajiban kontrak, Yamaha tidak mengizinkan Vinales untuk berbicara kepada media mengenai hasil tes ini. Ia tidak boleh berkomentar tentang motor YZR-M1 sampai tahun baru tiba (1 Januari 2017), ketika ia menjadi pembalap Yamaha secara utuh.

Mungkin karena larangan sama juga diberlakukan Yamaha terhadap Jorge Lorenzo yang mneguji motor Ducati.

Namun demikian Rossi menyimpulkan kinerja baru rekan setimnya, "Vinales sudah cukup mengesankan dari kemarin dan hari ini bahkan lebih, karena ia mampu membuat waktu 1 menit 29 detik, yang merupakan waktu lap yang sangat besar. Jadi saya pikir itu debut yang hebat baginya."

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top