Kamis,28 Jan 2016 23:15 WIB

Penulis: fendi

Rossi Ingin MotoGP Kembali ke Indonesia

Foto: Aant

Valentino Rossi punya kenangan manis balapan di Indonesia, sekitar hampir 20 tahun lalu

Indonesia – Bintang MotoGP Valentino Rossi percaya, penting bagi Indonesia untuk kembali masuk kalender MotoGP. Rossi pernah balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997, namun sejak itu Indonesia tidak lagi menjadi bagian dari kejuaraan dunia MotoGP.

Indonesia punya harapan untuk jadi tuan rumah balapan sepeda motor paling masyhur sejagat ini, sejak Dorna (promotor balap MotoGP) mengatakan jika sirkuit Sentul diperbaiki maka ada kemungkinan MotoGP kembali ke Indonesia.

Rossi yang belum lama ini berkunjung ke Bali dalam sebuah acara bersama pabrikan Yamaha di Indonesia, mendukung kembalinya Indonesia dalam kalender MotoGP.

“Jelas ini merupakan tempat MotoGP di masa depan, sebagai terima kasih khusus kepada semua fans yang mengikuti dan menyaksikan MotoGP hanya dari televisi,” kata Rossi. Selain itu, Rossi menilai dari sudut pandang bisnis, Indonesia merupakan pasar besar untuk Yamaha.

MotoGP Indonesia
Indonesia menjadi tuan rumah GP Motor (kini MotoGP) pada 1996 dan 1997 yang berlangsung di sirkuit Sentul

Rossi balapan di sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997 menggunakan Aprilia di kelas 125 cc. Pada penampilan pertama ia finish urutan 11. Rossi mencatat kemenangan ke-11 musim balap 1997 di Sentul yang sekaligus kemenangan terakhir di GP 125 cc. Rossi juara dunia 125 cc 1997, kemudian naik ke kelas GP 250 cc.

Indonesia rencananya menggelar MotoGP pada 2017-2019. Sayangnya, sampai kini belum ada kepastian balapan MotoGP Indonesia akan dipentas di mana. Hingga muncul kabar kalau pemerintah tengah mempersiapkan lokasi baru untuk sirkuit MotoGP Indonesia.

Setelah berada di Indonesia beberapa hari, Rossi terbang menuju Malaysia, menyambut dimulainya tes pramusim di sirkuit Sepang awal Februari nanti. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top