Jumat,8 April 2016 23:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 3 Amerika Serikat

Rossi: Jika Lorenzo ke Ducati, Itu Langkah Berani

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Menurut Rossi, Lorenzo pembalap yang kencang dan Ducati kini memiliki motor yang kompetitif

AUSTIN – Jorge Lorenzo kabarnya akan dikontrak tiga tahun oleh Ducati. Valentino Rossi mengakui bahwa itu akan menjadi ‘langkah berani’ jika rekan setimnya di Yamaha ini bergabung ke Ducati.

Ada spekulasi bahwa juara dunia bertahan Jorge Lorenzo di ambang bergabung Ducati untuk kontrak tiga tahun, meskipun ia sebelumnya mengatakan ia ingin tetap di Yamaha untuk sisa kariernya.

Selama musim pembuka MotoGP di Qatar, Valentino Rossi menegaskan bahwa Lorenzo tidak memiliki petunjuk untuk pindah ke Ducati, tetapi tampaknya ada perubahan balapan akhir pekan ini di Austin.

"Jika dia melakukannya, itu adalah pilihan yang berani," kata Rossi kepada wartawan. "Saya (akan) berharap dia beruntung, dan juga Ducati,” lanjutnya.

"Saya pikir dia masih bisa bersaing, karena Lorenzo adalah pembalap yang kencang dan sekarang Ducati juga adalah motor yang kompetitif," imbuh Rossi yang sudah lebih dulu kontraknya diperpanjang dua tahun oleh Yamaha.

Rossi mengungkapkan ia pernah menemukan keadaan sulit yang sama, memutuskan untuk beralih dari Yamaha ke Ducati pada 2011. Setelah menghabiskan dua musim, karier Rossi tidak berjalan mulus di Ducati, berada di peringkat 7 dan 6 klasemen.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top