Jumat,11 Nov 2016 15:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 18, Valencia

Rossi Kejar Point untuk Amankan Posisi Teratas Tim Movistar Yamaha

Foto: Yamaha Racing

Di balapan terakhir musim ini, Valentino Rossi masih punya dua tugas penting, membuat pabrikan Yamaha dan tim Movistar Yamaha juara

Valencia – Posisi kedua klasemen sudah dalam genggaman Valentino Rossi, tetapi ia masih bersemangat mengantongi point di GP Valencia akhir pekan ini, untuk mengamankan klasemen tim.

Meskipun gagal jadi juara dunia karena dikalahkan Marc Marquez, pembalap Yamaha Valentino Rossi masih memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik buat timnya. Yaitu menjuarai kategori pabrikan dan tim.

"Kami masih berjuang untuk kejuaraan pabrikan dan tim, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan point penting," kata pembalap kelahiran Urbino, Italia, 37 tahun lalu itu kepada crash.net.

"Bagi saya Valencia selalu menjadi balapan spesial, karena selalu sangat menantang. Biasanya di trek ini saya sedikit kewalahan dan itu tidak baik buat saya,” lanjut The Doctor, julukan Rossi.

“Untuk alasan itu saya ingin menjadi sekuat mungkin selama akhir pekan ini, bekerja dengan baik dengan tim saya dan mendapatkan hasil terbaik,” jelas pemilik inisial VR46.

"Setelah balapan, saya akan mencoba motor YZR-M1 baru. Saya sangat tidak sabar untuk mengenal motor buat tahun depan," tuturnya.

Sebelum balapan penutup di Valencia akhir pekan ini, Yamaha tertinggal 21 point dari Honda dalam kategori kejuaraan pabrikan. Sementara untuk kejuaraan tim, Movistar Yamaha MotoGP memimpin 10 point atas Repsol Honda. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top