Selasa,8 Nov 2016 15:00 WIB

Penulis: fendi

Monza Rally Show 2016

Rossi Kembali Berkompetisi di Reli Monza

  • Foto: Valentino Rossi VR46 facebook

    Tahun lalu Valentino Rossi tampil sebagai juara Monza Rally Show untuk yang keempat kalinya

  • Foto: Valentino Rossi VR46 facebook

    Rali Monza mengambil rute trek lama sirkuit Monza yang dulu pernah dipakai balap F1

  • Foto: Valentino Rossi VR46 facebook

    Valentino Rossi sekali lagi akan menunjukkan kemampuannya mengemudikan mobil reli

Italia – Valentino Rossi akan kembali berlaga di Monza Rally Show di Italia bulan depan, untuk mempertahankan gelar yang didapatkan tahun lalu. Event ini juga diikuti oleh sahabat dekatnya dan mantan bosnya.

Monza Rally Show adalah event tahunan, dipentas sejak 1978 yang semata-mata buat hiburan. Menempuh 9 tahapan khusus (special stage/SS) di area sirkuit Monza yang bersejarah. Sebagian menggunakan trek yang biasa dipakai balap F1.

Valentino Rossi sudah beberapa kali ikut di acara ini. Tahun lalu ia tampil sebagai pemenang. Menggunakan Ford Fiesta RS spek WRC, Rossi mengalahkan pereli WRC Thierry Neuville yang mengendarai Hyundai i20.

Monza Rally Show 2016
Event Monza Rally Show 2016 akan digelar minggu pada pertama Desember

Bergabung dengan Rossi di lomba ini, sahabat dekatnya Uccio Salucci dan mantan bos tim Davide Brivio. Mereka unjuk keterampilan di bawah bendera VR46 dalam beberapa tahun terakhir.

Nanti, mereka akan dibekali mobil reli Ford Fiesta ST yang disiapkan oleh M-Sport, perusahaan asal Inggris yang menangani mobil Ford di ajang WRC.

Acara ini merupakan ajang bergengsi di dunia empat roda. Pernah diikuti juara WRC sembilan kali Sebastian Loeb dan pemenang balapan F1 Robert Kubica.

Rossi sendiri sudah empat kali menang di Monza Rally Show, yaitu pada 2006, 2007, 2012 dan 2015. Event kali ini akan berlangsung 2-4 Desember. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top