Sabtu,9 April 2016 00:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 3 Amerika Serikat

Rossi-Marquez Pakai Motor ‘Baru’ pada Latihan Pertama

Foto: Yamaha MotoGP

Valentino Rossi pertama kalinya mengendarai motor 'baru' sejak tes musim dingin

AUSTIN – Beberapa pembalap menggunakan motor ‘baru’ pada latihan bebas pertama di Austin, Texas, Amerika hari Jumat pagi (4/8) waktu setempat atau Jumat tengah malam WIB.

Sejumlah pembalap mengambil kesempatan untuk menguji perkembangan baru. Seperti Valentino Rossi yang menguji coba posisi tangki bahan bakar baru untuk mendapatkan berat lebih di atas ban Michelin belakang.

Inilah pertama kalinya Valentino Rossi mengendarai motor ‘baru’ sejak tes musim dingin.

Sementara pembalap Ducati mencoba sayap baru yang kemungkinan akan berguna di sirkuit Austin yang memiliki banyak tikungan dan zona akselerasi.

Penguasa sirkuit Austin, Marc  Marquez - telah memenangkan semua balapan di sini sejak 2013 dan selalu start dari pole position – memulai debut sayap lebih besar pada motor Honda RC213V andalannya.

Marc Marquez memimpin latihan sejak awal dan terus memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 04,953 detik. Lebih cepat 0,2 detik dari Jorge Lorenzo (Yamaha), sementara Andrea Iannone (Ducati).

Menjelang akhir sesi, motor Ducati yang dikendarai Iannone mengeluarkan api kecil, akibat dari fairing yang terlalu dekat dengan knalpot. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top