Sabtu,15 Okt 2016 14:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 15, Jepang

Rossi: Penting Start dari Pole, Marquez: Enggak Mau Kecelakaan

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Dua pembalap Yamaha menempati start barisan depan pada balapan di sirkuit Motegi hari Minggu

Motegi – Balapan GP Jepang di sirkuit Motegi hari Minggu bakal tercipta pertarungan sengit. Pasalnya, hasil kualifikasi Sabtu (15/10) tiga pembalap unggulan: Rossi, Marquez dan Lorenzo ada di barisan depan.

Valentino Rossi yang meraih pole position ke-64 sepanjang keriernya, sama seperti yang dimiliki Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, menjalani akhir pekan yang kurang bagus. Ia selalu tercecer pada sesi latihan.

Pembalap Italia berusia 37 tahun yang memiliki panggilan The Doctor itu, akhirnya senang bisa mendapatkan pole position ketiganya musim ini.

“Ini fantastis, pole ketiga musim ini jumlah yang baik. Kita sedang berjuang sepanjang akhir pekan dengan setting-an dan saya sedikit sakit,” komentar Rossi setelah kualifikasi.

“Sebelum latihan bebas keempat, kami melakukan tugas dengan baik, menemukan keseimbangan yang baik. Saya melakukan lap dengan benar-benar baik dan ketika aku saya melihat 1 menit 43,9 detik, saya sangat senang. Sangat penting untuk start dari pole,” jelasnya.

MotoGP 2016 Jepang Motegi Marc Marquez
Marc Marquez kehilangan posisi teratasnya menjelang sesi kualifikasi berakhir

Marquez yang kehilangan posisi teratasnya dan tidak bisa merebutnya kembali, mengaku tetap senang. “Saya merasa benar-benar baik akhir pekan ini, jauh lebih baik daripada yang saya harapkan,” katanya

“Pada tahap kedua, saya bisa lebih cepat, tetapi saya membuat kesalahan kecil di lap pertama dan pada lap kedua saya melihat bendera kuning untuk Crutchlow (pembalap tim LCR Honda yang kecelakaan),” lanjut Marquez.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top