Rabu,12 Okt 2016 20:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 15, Jepang

Rossi Siap Bertarung untuk Menang di Motegi

Foto: MotorLand Aragon twitter

Valentino Rossi masih berpeluang untuk memperebutkan gelar musim ini

Eropa – Valentino Rossi yang kini tertinggal 52 point dari Marc Marquez, berharap ingin bertarung meraih kemenangan di GP Jepang akhir pekan ini. Ia juga siap untuk balapan dalam tiga ronde berturut-turut, di Jepang, Australia dan Malaysia.

Menghadapi putaran ke-15 GP Jepang di sirkuit Motegi, Valentino Rossi mengakui, di atas kertas sirkuit ini mestinya bagus untuk dirinya dan motor Yamaha M1 tunggangannya.

"Saya suka tiga balapan di luar negeri (luar benua Eropa), sirkuit ini fantastis. Di atas kertas kita tangguh dengan Yamaha, jadi saya berharap untuk bertarung meraih kemenangan,” kata Rossi yang mengejar juara dunia balap motor ke-10.

“Saya senang ke Jepang, karena itu adalah rumah Yamaha dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat balapan yang baik. Saya suka trek dan suasananya. Saya dalam kondisi bagus dan siap untuk tiga balapan berturut-turut!" tegasnya.

Para pembalap akan menghadapi tiga balapan beruntun, di mana pembalap tim Repsol Honda Marc Marque nyaman berada di puncak klasemen, meninggalkan Rossi 52 point di peringkat kedua.

Pembalap Italia itu akan menghadapi tantangan lain. Selain berjuang untuk memperpendek jarak dari Marquez, juga berusaha menjauh dari kejaran Jorge Lorenzo. Rekan setimnya ini ada di peringkat tiga dan hanya terpaut 14 angka darinya.

Sejak Motegi jadi tuan rumah GP Jepang secara rutin pada 2004, pembalap Italia yang memiliki panggilan The Doctor itu baru sekali menang, tahun 2008. Yamaha total sudah mengemas empat kemenangan (tiga disumbangkan Lorenzo).

Dengan kondisi saat ini, Rossi sempat bilang, tidak mungkin untuk mengejar Marquez dalam perburuan gelar tahun ini. Balapan masih menyisakan empat ronde yang akan berakhir di Valencia, November nanti. Apapun bisa terjadi. Tetap semangat, Vale. (otomotifnet.com)

 

 

 

 

 

 

EDITOR

fendi

Top