Jumat,2 Des 2016 11:00 WIB

Penulis: fendi

Rossi: Vinales Akan Jadi Masalah Seperti Lorenzo

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha Racing

Tahun depan Valentino Rossi mendapat partner baru Maverick Vinales, pembalap muda yang dinilainya bisa tampil cepat

Italia – Melihat penampilan Maverick Vinales pada penampilan perdananya bersama Yamaha, dengan menjadi pembalap tercepat pada tes di Valencia, bulan lalu, Valentino Rossi merasa khawatir.

Valentino Rossi mengakui bahwa kecepatan Maverick Vinales pada tes pertamanya dengan Yamaha membuatnya terkejut. Ia menduga rekan setim barunya itu akan memberi masalah yang sama seperti Jorge Lorenzo.

Berbicara kepada Deejay Radio, membahas partner barunya, ia mengatakan lebih suka Yamaha untuk merekrut pembalap lain selain Vinales,  pembalap Spanyol berusia 21 tahun yang mantan rider tim Suzuki.

Tes Valencia November 2016 Maverick Vinales
Maverick Vinales saat pertama kali tes bersama tim Yamaha di Valencia. Jadi ancaman baru buat rekan setimnya, Valentino Rossi?

Di Valencia, dua hari setelah musim berakhir, Vinales menyemplak motor Yamaha untuk pertama kalinya dan meninggalkan sirkuit itu dengan waktu terbaik. Hari pertama ia mengalahkan Rossi dan esoknya lebih cepat dari juara dunia 2016 Marc Marquez.

Vinales pun mendapatkan pujian dari Rossi. Seminggu kemudian, Yamaha tidak ingin merilis perincian apapun tentang tes privat di Sepang. Tampaknya, Vinales sangat cepat lagi.

"Saya lebih suka seseorang seperti Pedrosa (sebagai rekan satu tim), lebih tua," kata Rossi.

"Dengan Vinales, saya berharap bahwa saya akan memiliki lebih sedikit masalah. Tetapi setelah tes pertama saya menyadari bahwa, ia akan memberi saya banyak masalah seperti Lorenzo," jelas pemilik inisial VR46.

Lorenzo ketika gabung ke tim Yamaha pada 2008 dan berpartner dengan Rossi, langsung memberi ancaman yang hubungan mereka sebagai rekan satu tim retak.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top