Selasa,10 Mei 2016 16:00 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Rossi: Vinales Harusnya Tetap di Suzuki, Tetapi..

Foto: Suzuki Racing

Maverick Vinales bisa satu podium dengan Valentino Rossi di Le Mans setelah beberapa pembalap di depannya jatuh, jika pakai Yamaha mungkin bisa lebih sering naik podium

Le Mans – Pada putaran kelima MotoGP di Le Mans, Prancis akhir pekan kemarin, gosip bursa pembalap 2017 kian ramai, terutama gosip Maverick Vinales sebagai rekan setim Valentino Rossi. Bagaimana tanggapan Rossi?

Bursa pembalap siapa bergabung ke tim apa untuk musim tahun depan, jadi topik hangat selain sengitnya kompetisi yang tengah berlangsung. Pasalnya, banyak pembalap yang masa kontraknya berakhir musim ini.

Terutama sejak Yamaha mengumumkan melepas Jorge Lorenzo dan juara dunia MotoGP tiga kali ini ditampung tim Ducati. Artinya  akan ada rekan setim baru Valentino Rossi.

Di Le Mans kabar burung menyebut pembalap Honda Dani Pedrosa akan pindah ke Yamaha. Padahal sebelumnya nama pembalap Suzuki Maverick Vinales yang menjadi omongan.

Ditanya siapa yang bakal jadi rekan setimnya tahun depan, Rossi menyebut Pedrosa atau Vinales sama saja. Ia pun berhati-hati untuk memberikan ucapan kepada media yang terus meminta informasi.

"Saya tidak tahu mengenai perincian kontraknya, saya tidak tahu tentang tawaran bayarannya. Saya tidak khawatir,” ucap Rossi di Le Mans.

“Tetapi jika saya berada di situasi Maverick, saya pikir tetap dengan Suzuki mungkin memiliki konotasi romantis. Ia bisa menjadi idola untuk Suzuki seperti Kevin Schwantz yang juara dunia pakai Suzuki,” sambungnya.

“Suzuki sudah memiliki potensi yang baik. Tetapi tentu saja, itu sulit untuk berada di depan dengan Suzuki. Yamaha lebih kuat dan dengan Maverick kami memiliki motor yang bagus. Tetapi saya tidak tahu apa yang akan dia putuskan," ulas Rossi.

Jika tahu ucapan Rossi seperti ini, Maverick Vinales bakal semakin galau. Pasanya, setelah naik podium ketiga di Le Mans, ia bilang akan segera membuat keputusan mengenai masa depannya di MotoGP.

Sementara itu media Spanyol mengabarkan bahwa Dani Pedrosa sudah mencapai kesepakatan dengan Yamaha. Ketika dikonfirmasi media di Le Mans, Pedrosa tidak mau menanggapi kabar tersebut.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top