Selasa,27 Maret 2012 18:47 WIB

Penulis: Ahmad Garuda

Saatnya Rossi Fokus Pada Karakter Ban

Foto: Ducati Motor Holding S.p.A

Saatnya Rossi Fokus Pada Karakter Ban


Usai menjalani sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (25/3) lalu, Valentino Rossi terlihat sangat puas pada performa motornya yang sudah mulai membaik. Namun untuk menyesuaikan karakter motor agar tetap kompetitif meski kompon ban sudah mulai aus, masih jad masalah utama di motornya.

Meski demikian Rossi cukup yakin masalah ini bisa diselesaikan dalam beberapa seri kedepan, ketika kompetisi MotoGP mulai memasuki seri pertama.

“Satu-satunya masalah pada sesi tes adalah karakter ban yang akan kami gunakan pada saat balapan nanti. Ketika ban masih baru, semuanya berjalan sesuai dengan prediksi dan keinginan kami. Tapi ketika kompon ban mulai aus, bagian belakan motor sudah mulai sliding dan bagian depan mulai sulit dibelokkan,” ungkap Rossi.

“Kami belum tahu penyebab utamanya, namun kami sudah membicarakan hal ini pada Filippo Preziosi (direktur teknis Ducati). Kami yakin bisa menyelesaikan masalahnya, karena ini adalah motor yang akan kami gunakan semusim penuh,” lanjutnya.

Masalah ini tentu akan sangat berpengaruh pada saat balapan berlangsung nanti. Apalagi Yamaha dan Honda cukup konsisten meraih waktu tercepat meski kompon ban mereka sudah aus. Rossi pun menjelaskan bahwa target utama mereka musim 2012 paling tidak mendekati para pembalap yang finish di podium. Sebab untuk bersaing dengan Ben Spies dan Ben Spies, rasanya masih cukup berat.

Berdoa saja semoga Ducati GP12 mampu lebih baik dari ekspektasi Rossi selama ini dan Ducati GP12 juga mampu beradaptasi dengan cepat pada karakter ban Bridgestone utamanya saat kondisi ban sudah mulai aus. (otosport.co.id)

EDITOR

Bagja

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top