Kamis,30 Juni 2016 14:00 WIB

Penulis: fendi

Sam Lowes Memulai Debutnya Mengendarai Motor MotoGP

Foto: Gresini Racing facebook

Baru pertama kali berada di jok motor MotoGP, Sam Lowes langsung terkesima

Misano – Pembalap Moto2 Sam Lowes membuat debutnya mengendarai motor MotoGP ketika ia mencoba Aprilia RS-GP yang akan jadi tunggangannya di MotoGP musim depan, di sirkuit Misano, Italia, Rabu (29/6).

Pembalap Inggris berusia 25 tahun itu mengaku terkesima saat mencoba RS-GP, dibanding motor Moto2 tim Gresini yang dipakainya berkompetisi saat ini.

"Ini adalah hari yang benar-benar baik dan mengesankan untuk merasakan pertama kali motor MotoGP. Jelas rasanya sangat berbeda dari motor Moto2 - yang jelas jauh lebih cepat, dan rem karbonnya juga berasa beda jauh,” ucap Sam Lowes.

MotoGP 2016 Misano Italia tes motor Aprilia RS-GP Sam Lowes
Sam Lowes tidak sabar ingin melakukan menguji coba motor Aprilia RS-GP lagi

Ia pun memanfaatkan waktu yang ada dengan mengitari sirkuit sebanyak-banyaknya. “Kecepatannya benar-benar baik, saya benar-benar terkejut sendiri betapa cepatnya. Ini benar-benar positif, benar-benar menyenangkan,” tuturnya.

"Perbedaan besar dari Moto2 ke MotoGP, motor ini lebih mudah untuk dikendarai daripada yang saya kira! Saya sedikit lebih cepat daripada yang saya duga," jelasnya.

Sam Lowes salah satu dari pembalap Moto2 yang naik pangkat ke kelas MotoGP tahun depan. Ia dikontrak tim Aprilia yang dikelola oleh Gresini Racing.

Lowes melanjutkan uji cobanya bersama Aprilia hingga Kamis. Tes hari Rabu dan Kamis ini bersamaan dengan Casey Stoner yang menguji motor Ducati di Misano juga. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top