Kamis,25 Agust 2016 14:30 WIB

Penulis: fendi

Sam Lowes Tambah Pengalaman Tes Motor Aprilia MotoGP

  • Foto: Gresini Racing facebook

    Pembalap Moto2 Sam Lowes saat tes motor Aprilia RS-GP di Misano, Italia, hari pertama racing line-nya masih berantakan

  • Foto: Gresini Racing facebook

    Sam Lowes mengaku senang menjadi bagian dari proyek dalam tes ini

  • Foto: Gresini Racing facebook

    Manajer Aprilia Racing, Romano Albesiano dan Sam Lowes. Tahun depan Sam Lowes akan menggeber salah satu motor RS-GP di tim pabrikan Aprilia MotoGP

Misano – Tak mau kalah dengan saudara kembarnya, Alex Lowes yang tes motor MotoGP di Brno, Ceska, pembalap Moto2 Sam Lowes juga merasakan motor MotoGP bersama tim Aprilia di Misano, Italia (23-24/8).

Sam Lowes telah menyelesaikan tes dua hari dengan tim Gresini Aprilia. Ia harus membiasakan diri dengan tunggangan Aprilia RS-GP menjelang kepindahannya dari kelas Moto2 ke MotoGP tahun depan.

Pembalap Inggris berusia 25 tahun itu, kini berada di posisi ketiga klasemen di belakang Johann Zarco dan Alex Rins, dalam perburuan gelar musim ini.

Pada balapan terakhir d GP Republik Ceska, Lowes finish podium ketiga. Dua hari kemudian ia bergabung dengan tim pabrikan Aprilia di sirkuit Misano, Italia, bersama test rider Mike di Meglio.

Tujuan utama dari tes yang dilakukan Lowes, untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam mempersiapkan dirinya untuk pindah ke MotoGP. Selama tes dua hari di Misano, Lowes mengaku senang dengan kemajuan yang dibuatnya.

MotoGP 2016 tes Misano Italia Aprilia Gresini Sam Lowes Moto2
Pembalap Moto2 Sam Lowes mulai bisa menyesuaikan diri dengan motor MotoGP

"Bagi saya, itu adalah tes yang sangat baik," kata Sam Lowes pada situs Italia GPone.com. Tahun depan, Sam Lowes bergabung dengan tim Aprilia di MotoGP.

"Kami sampai ke titiknya meskipun mulai melakukan beberapa pengujian serta hanya mulai familier dengan Aprilia RS-GP,” lanjut Lowes seraya menyebut tidak pernah mudah untuk menyesuakan diri dari motor Moto2 dan MotoGP.

“Hari pertama saya cenderung tidak melakukan jalur (racing line) yang sempurna ketika mengendarai motor ini. Maka pada hari kedua saya lebih dekat dengan pengendara lain, dan mulai melihat telemetri,” jelasnya.

"Pada akhirnya, kesenjangannya tidak buruk sama sekali. Potensi motor sangat tinggi dan kami senang untuk menjadi bagian dari proyek ini," tutur pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2.

Sam Lowes adalah saudara kembar identik dengan Alex Lowes, pembalap WSBK tim Yamaha yang ikut tes motor MotoGP hari Senin di Brno, Rep. Ceska bersama tim Yamaha Tech3.

Wah, seru kali ya kalau ada pembalap kembar dalam satu kelas balapan. Apalagi kembar identik yang tidak kelihatan perbedaannya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top